Terobsesi Layar Smartphone FullView, OPPO Patenkan Desain Nyeleneh

advertise here

Baca Juga

Jika ada yang belum bisa diwujudkan oleh mayoritas pabrikan smartphone raksasa untuk sebuah smartphone, maka bisa dibilang itu adalah layar smartphone yang benar-benar full tanpa bezel. Oke, katakanlah mereka bisa membuatnya, tetapi hal itu harus dilakukan dengan mengurangi fitur-fitur lainnya seperti misal menghilangkan kamera depan yang saat ini bisa dibilang menjadi sebuah keharusan. Atau bisa juga menambah komponen lain yang mengakibatkan biaya produksi meningkat.


Pun OPPO. Sebagai salah satu smartphone pertama yang memiliki mekanisme tambahan yang berupa kamera slider mekanik untuk smartphone layar penuhnya, sampai saat ini OPPO masih penasaran dengan bagaimana mengakali hal tersebut. Tetapi nampaknya OPPO belum akan berhasil membuat smartphone dengan layar full tanpa menambah atau mengurangi komponen, karena terbaru OPPO merilis smartphone dengan kamera pop-up seperti miliki saudaranya Vivo, atau bahkan pop-up model Sharkfin yang sudah banyak beredar bocoran wujudnya.


Tetapi seakan terobsesi, OPPO makin "gila" dalam mencoba-coba atau bereksperimen untuk membuat smartphone berlayar penuh. Terbaru, sebuah paten untuk desain terbaru smartphone OPPO muncul dengan tampilan yang cukup nyeleneh, jika tidak boleh disebut konyol. Bagaimana tidak, dalam desain paten tersebut, OPPO bukan lagi menyembunyikan kamera depan, tetapi sebuah layar kedua dengan ukuran yang cukup besar. 


Entah apa yang dipikirkan divisi desain smartphone yang mentahbiskan dirinya ini sebagai ahlinya selfie. Tetapi desain tersebut benar-benar terlihat konyol. Dari desain tersebut terlihat ada kamera depan di bezel atas, sehingga bisa dipastikan bahwa kamera depannya tidak akan tersembunyi di layar kedua yang bisa keluar masuk. Lalu apa tujuan OPPO? Estetika? Jujur, secara tampilan, terutama jika layar pop-up nya ditampilkan maka wujudnya akan nampak sangat, sangat menjengkelkan. 

Asli, menjengkelkan.

Dan, sialnya OPPO memiliki tidak hanya satu paten desain tetapi dua. Bisa dibayangkan? Jika satu saja sudah membuat jengkel apalagi dua. Oke, memang ada sedikit perbedaan, tetapi esensinya sama yaitu menyembunyikan layar kedua. Perbedaannya ada pada sistem kerjanya, karena pada desain kedua ini OPPO merancang layar kedua ini dengan konsep slider. Pun bukan di atas, tetapi slider di samping. Tak mau kalah, smartphone slider ini juga tak kalah menjengkelkan dengan desain pertama. Sekilas terlihat dua buah smartphone ditumpuk atas bawah tetapi tidak pada garis lurus, sehingga layar kedua terlihat separuh lebih sedikit. 

Atau cuma April Mop? Entahlah, tetapi semoga saja OPPO tidak benar-benar membuat smartphone tersebut karena aarrghghhh!!!!! Menjengkelkan..
BERIKAN KOMENTAR ()