Beberapa Material Baru yang Kemungkinan Akan Populer Digunakan untuk Smartphone

advertise here
Kaca, metal, dan keramik akhir-akhir ini menjadi bahan utama yang dipilih pada sebuah smartphone dibandingkan plastik atau polycarbonate. Meskipun bahan polycarbonate (dan kevlar) kembali digunakan pada Pocophone F1 untuk menekan biaya produksi. Tetapi tentu saja bahan-bahan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing yang tentu saja menjadi pertimbangan bagi para pembuat smartphone. 


Tetapi di ajang IFA 2018, beberapa smartphone baru tampil dengan material baru yang tentu saja menarik perhatian. Smartphone apa sajakah itu?

HUAWEI P20 Pro


Huawei melalui sub-brand nya yaitu Honor adalah salah satu biang keladi dalam urusan penggunaan bodi belakang yang mengilap dan berkilauan. Sejak kemunculan Honor 8, banyak smartphone yang kemudian menggunakan bahan serupa untuk mempercantik bodi belakang smartphone. Dan lagi-lagi Huawei membuat tren baru lagi yaitu warna gradasi di bodi belakang yang juga kemudian banyak ditiru smartphone lain. 

Sementara pada ajang IFA 2018, Huawei mengumumkan dua varian baru smartphone flagship mereka yaitu P20 Pro yang menggunakan bahan berbeda. Bukan logam, metal, alumunium atau kaca, tetapi berlapis kulit. Dalam hal ini, Huawei bukan yang pertama karena LG G4 pernah menggunakan bahan serupa yaitu kulit. Motorola juga pernah menggunakan bahan kulit. Dan sekarang giliran Huawei yang mempopulerkan bahan kulit ini pada smartphone-nya dengan warna coklat dan hitam. Varian ini akan melengkapi warna-warna yang sudah dimiliki Huawei P20 Pro.

BLACKBERRY KEY 2 LE


Menolak untuk menyerah. Itulah BlackBerry. Sempat merajai smartphone dunia, nyatanya kini BlackBerry harus berjuang mati-matian untuk bisa kembali eksis. Pada ajang IFA 2018, BlackBerry tampil dengan memamerkan smartphone unggulannya yaitu BlackBerry Key 2 LE. Smartphone inipun mencuri perhatian dengan tampilannya yang cukup menggoda. Sekilas smartphone ini terbuat dari kaca, dan bahkan ketika digenggam pun "feel" nya adalah kaca. Lalu benarkah bahan smartphone ini benar-benar kaca? Ternyata bukan karena BlackBerry Key 2 LE menggunakan polycarbonate. Dengan Pocophone F1 dan BlackBerry Key 2 LE menggunakan polycarbonate, apakah bahan ini akan kembali populer?

HTC U12 Life


HTC memang tak begitu populer di Indonesia tetapi brand ini sebenarnya memiliki produk-produk yang bagus. Terbaru, mereka memamerkan seri U12 Life yang memiliki tampilan bodi belakang unik. Sekilas seperti Google Pixel yang memiliki dua tekstur berbeda. HTC U12 Life menggunakan bahan plastik yang dikombinasikan dengan metal yang aksen garis-garis akrilik. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang berbeda dari kebanyakan smartphone kebanyakan yang ada saat ini.
BERIKAN KOMENTAR ()