Si Anak Baru Bernama Realme U1 Hajar Dua Senior Sekaligus Redmi Note 6 Pro dan Honor 8X

advertise here

Baca Juga

Jika diibaratkan persaingan kelas menengah smartphone di Indonesia ini adalah SMA Suzuran, maka kita anggap bahwa Realme U1 ini sebagai Takiya Genji, yang masuk sebagai siswa baru di sekolah tersebut dan kemudian menghajar dua jagoan yang memiliki pengikut tak sedikit, Tamao Serizawa dan Izaki.


Realme U1 datang sebagai kompetitor baru di scene smartphone kelas menengah, langsung bersaing dengan beberapa brand smartphone lain yang sudah lebih dulu masuk dan memiliki penggemarnya masing-masing. Tetapi sebagai sub-brand dari OPPO, Realme memiliki keuntungan dari brand induknya tersebut karena OPPO memiliki penggemar yang cukup loyal di Indonesia.


Kembali ke persaingan tiga jagoan di kelas yang sama, antara Realme U1, Xiaomi Redmi Note 6 Pro, dan Honor 8X. Ketiganya bisa dibilang berada di kelas yang sama dengan membawa fitur-fitur yang tak jauh berbeda. Uniknya ketiganya juga menggunakan chipset yang berbeda-beda; Realme U1 menggunakan chipset buatan MediaTek, Xiaomi Redmi Note 6 Pro menggunakan chipset dari Qualcomm, sementara Honor 8X menggunakan chipset buatan induk mereka yaitu Kirin.

Jadi secara tidak langsung, persaingan ini juga bisa dibilang sebagai adu gengsi antar pemasok chipset. Dan yang cukup mengejutkan, dari hasil tes AnTuTu yang menampilkan ketiga smartphone tersebut, Realme U1 berhasil mengalahkan dua smartphone lainnya. Jadi bisa dibilang bahwa performa dan kinerja MediaTek Helio P70 masih lebih baik daripada Snapdragon 636 dan Kirin 710.

Bahkan terdapat selisih yang lumayan antara ketiganya. Realme U1 dengan MediaTek Helio P70 berhasil mencatatkan skor sekitar 145021, sementara di posisi kedua diduduki Honor 8X dengan Kirin 710 yang bertahan pada skor 139974, dan ketiga Redmi Note 6 Pro dengan Snapdragon 636 yang mencatatkan skor 115611.

Memang untuk saat ini belum ada informasi terkait dengan spesifikasi atau harga terkait dengan Realme U1 ini tetapi salah satu yang bisa diketahui adalah bahwa smartphone ini akan menonjolkan sisi kamera depan atau kamera selfie. Bahkan pihak Realme menyebut smartphone ini sebagai "the most powerful selfie camera ever."
BERIKAN KOMENTAR ()