Super Kilat, Kecepatan Download OPPO Reno 5G Tembus 1.8Gbps

advertise here

Baca Juga

OPPO Reno memang belum lama dirilis. Tetapi dalam waktu yang pendek tersebut smartphone varian terbaru dari OPPO ini sudah membuat kehebohan. Pertama, kemampuan Lossless Zoom-nya yang digadang-gadang menjadi pesaing sempurna bagi kemampuan zooming Huawei P30 Pro. Kini, OPPO kembali menarik perhatian penggila smartphone dunia, lagi-lagi dengan varian OPPO Reno, yaitu OPPO Reno 5G.


OPPO Reno 5G baru saja dirilis kemarin, tanggal 24 April di Zurich, Jerman. Perbedaan versi 5G dengan versi reguler tidak terpaut banyak, tetapi highlight yang ingin ditonjolkan adalah memang kemampuan 5G milik si OPPO Reno ini. OPPO Reno 5G menggunakan chipset yang sama dengan OPPO Reno versi standar, yaitu Snapdragon 855. Tetapi OPPO menggabungkan chipset ini dengan modem 5G yang juga buatan dari Qualcomm.

Pada acara peluncuran OPPO Reno 5G di Zurich tersebut juga dipamerkan kemampuan 5G milik si smartphone terbaru OPPO itu. Dan hasilnya memang sangat mengesankan. Kecepatan download OPPO Reno 5G bisa tembus mencapai 1.8Gbps. Kecepatan ini tentu sangat mengesankan karena bisa mencapai 1.8 Gigabit per detik. Artinya tak dibutuhkan waktu lama untuk mendownload sebuah file berukuran besar.

Tetapi memang, jaringan 5G belum dinikmati semua wilayah termasuk Indonesia. Sehingga kemungkinan besar OPPO Reno 5G ini belum akan dihadirkan di Indonesia dan wilayah-wilayah lain yang belum mendukung jaringan 5G. Sementara di wilayah Eropa sendiri harga sekitar 899 Euro atau sekitar Rp 14 jutaan. Tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()