Alternatif Huawei P30 Pro ini Harganya Murah, Bodinya Terbuat dari Keramik

advertise here
Huawei P30 Pro menjadi salah satu smartphone paling ditunggu dalam waktu dekat ini. Dengan berbagai kampanye dan iklan yang masiv, Huawei P30 Pro menimbulkan rasa penasaran khususnya untuk performa kameranya yang disebut-sebut memiliki kemampuan super zoom yang menakjubkan. Namun sebagai konsekuensinya, Huawei P30 Pro ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Wajar, karena smartphone terbaru Huawei ini dipersiapkan sebagai smartphone flagship. 


Untungnya, penggila gadget memiliki banyak pilihan. Termasuk untuk Huawei P30 Pro ini, dimana ada alternatif bagus untuk Huawei P30 Pro ini dengan harga yang lebih bersahabat, dengan spesifikasi yang tidak terlalu mengecewakan. Langsung saja, inilah smartphone alternatif untuk Huawei P30 Pro yang memiliki bodi terbuat dari keramik.

Adalah UMIDIGI S3 Pro.

Meski di pasaran global, termasuk Indonesia smartphone ini kurang dikenal, dan selama ini lebih sering merancang smartphone dengan desain yang mirip-mirip smartphone populer, untuk saat ini UMIDIGI mulai bisa membuat smartphone dengan kualitas yang lebih baik. Pun untuk seri S3 Pro ini, yang memiliki desain kekinian dan spesifikasi yang tidak mengecewakan. Bahkan oleh UMIDIGI, smartphone ini ditahbiskan sebagai smartphone flagship mereka.

Flagship? 

Tentu saja, pasalnya UMIDIGI tidak main-main ketika merancang smartphone ini. Diantaranya seperti yang sudah tertulis di atas, bodi dari UMIDIGI S3 Pro ini terbuat dari keramik. Hanya itu? Tentu tidak, karena masih ada beberapa hal yang menjadikan UMIDIGI S3 Pro ini memang layak dipertimbangkan sebagai smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Singkatnya, smartphone ini diciptakan dengan keseimbangan antara desain, performa, kinerja baterai, hingga kualitas kameranya.

DESAIN
Desain keramik untuk saat ini memang tak banyak digunakan. Mayoritas smartphone kelas menengah hingga flagship lebih memilih untuk menggunakan kaca daripada keramik. Pemilihan material yang berbeda ini tentu akan menjadi alternatif yang bagus, berbeda dengan yang lainnya dan memberikan kesan yang berbeda juga daripada smartphone berbahan kaca. Meskipun bagian belakangnya ini ditampilkan secara polos, tanpa ada gradasi atau pantulan-pantulan warna menarik layaknya smartphone lainnya. Tetapi hal itu tak menjadikan tampilan belakang smartphone ini merasa inferior karena tetap terlihat cantik sekaligus misterius. Mungkin merk-nya yang membuat inferior - bagi sebagian orang pemuja merk tentunya. Pada bodi belakangnya terdapat dua kamera berukuran jumbo 48 MP. Untuk bagian depan UMIDIGI S3 Pro ini memiliki tampilan yang juga tak mengecewakan. Layarnya luas dengan ukuran 6.3 inchi dengan waterdrop notch untuk menyematkan kamera depan sebesar 20MP.

KAMERA
Kamera menjadi salah satu fitur unggulan di UMIDIGI S3 Pro ini. Apalagi dengan banyaknya yang menyebut smartphone ini sebagai alternatif Huawei P30 Pro. UMIDIGI S3 Pro memiliki dua kamera belakang dengan salah satunya berukuran 48MP, yang saat ini banyak digunakan untuk smartphone kelas menengah. Bukan sembarang 48MP, karena sensor kamera ini adalah sensor kamera terbaru buatan Sony IMX586 yang sudah banyak digunakan untuk smartphone kelas menengah hingga flagship. Sensor kamera terbaru Sony ini dikenal mampu menghasilkan gambar bokeh yang rapi dan memiliki kemampuan zoom yang baik pula. Setidaknya itu teorinya. 

HARDWARE
Sementara untuk bagian hardware, mungkin tidak se-superior flagship lain karena UMIDIGI S3 Pro menggunakan MediaTek P70, meskipun prosesor ini sudah mendukung kinerja AI. Sementara untuk mendukung kinerjanya, RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 128GB menjadi dukungan yang kuat. Kemudian untuk daya tahannya, UMIDIGI S3 Pro menggunakan baterai jumbo sebesar 5,150mAh dengan dukungan fast charging 18W. Untuk portnya, terdapat post USB Type-C dan port Jack Audio 3,5 mm. Uniknya lagi, UMIDIGI S3 Pro ini hadir dengan Android 9 murni sehingga lebih menarik.

HARGA
Sebagai flagship, UMIDIGI S3 Pro dibandrol dengan harga yang terjangkau meskipun untuk Indonesia sendiri kemungkinan besar tidak tersedia secara resmi. Tetapi bagi yang tertarik, bisa mendapatkan smartphone ini di situs Aliexpress dengan harga $279,99 atau sekitar Rp 3.9 jutaan. 


BERIKAN KOMENTAR ()