Eksklusif: Wujud Final Huawei P30 Pro Terkuak

advertise here
Kabar cukup mengejutkan muncul dari Digital Trends yang bisa dibilang cukup beruntung karena bisa melihat wujud dari smartphone flagship terbaru Huawei yang akan segera dirilis, yaitu Huawei P30 Pro. Hal ini bahkan bisa dibilang eksklusif karena hampir belum ada yang pernah melihat wujud nyata dari P30 Pro sebelum akhirnya foto-foto mereka tersebar di dunia maya.


Menurut laporan dari Digital Trends, mereka berkesempatan masuk ke ruangan milik Huawei di ajang MWC 2019. Pada awalnya mereka ingin melihat laptop Huawei tanpa mengharapkan akan menemukan perangkat telekomunikasi terbaru - selain Mate X tentu saja - hingga pada akhirnya sesuatu terjadi. Secara mengejutkan mereka ditawari oleh pihak Huawei untuk memegang dan mengambil gambar dari smartphone flagship tersebut. 


Sisanya, tak ada yang bisa diceritakan mengenai smartphone terbaru Huawei ini, termasuk penampang bagian depan karena pihak Huawei tidak mengijinkannya dan tentu saja spesifikasinya juga belum diketahui. Jadi, hanya bagian belakang saja yang akhirnya kemudian diijinkan untuk difoto. Tetapi bagian belakang saja untuk saat ini sudah cukup, karena bagian belakang smartphone saat ini menjadi salah satu bagian menarik karena banyak fitur-fitur di sana.


Secara tampilan, wujud belakang P30 Pro ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu P20 Pro. Masih ada tiga kamera di belakang dan LED Flash. Bedanya, tiga kamera ini sekarang terdapat pada satu area yang sama, berbeda dengan P20 Pro yang memiliki satu kamera terpisah dengan dua kamera lainnya. Selain itu yang menarik adalah branding yang tertulis pada bagian belakang tersebut. Alih-alih menggunakan nama Huawei, yang tertulis di bagian belakang tersebut adalah Vogue dan Link. Usut punya usut, Vogue ternyata adalah sebutan Huawei yang digunakan di kalangan internal mereka.

Untuk kamera, Huawei diyakini masih akan bekerja sama dengan Leica karena untuk tiga kamera P30 Pro ini lensanya diberi nama Summitar. Leica memang memberi nama setiap lensa, misal saja Summilux untuk lensa milik Huawei Mate 20 Pro, dan Summarit untuk lensa Huawei P20 Pro. Nama Summitar ini disinyalir merupakan nama lensa sebesar 50mm milik Leica yang menurut iklan yang sudah beredar untuk P30 Pro akan mampu melakukan 10x zoom. 

Untuk hal lainnya, seperti yang tertulis di atas seperti layar dan spesifikasi memang belum ada informasi lebih detail. Untuk bagian layar memang belum diijinkan karena bagian depan masih belum selesai dan masih berupa dummy. Sehingga belum ada kejelasan apakah akan menggunakan notch atau punch hole. Untuk model sebelumnya yaitu P20 Pro, bagian depannya menggunakan notch sementara saat ini Huawei sudah memiliki smartphone yang memiliki punch hole sehingga untuk bagian depan memang belum bisa diketahui akan seperti apa.

Jadi, tunggu saja sampai tanggal 26 Maret 2019 di Paris mendatang.
BERIKAN KOMENTAR ()