Nostalgia, Motorola RAZR Akan Dibangkitkan Lagi sebagai Smartphone Lipat

advertise here
Sebelum era Android, perangkat telekomunikasi praktis hanya dikuasai oleh Nokia, Motorola, dan Sony. Beberapa yang lainnya juga ada tetapi bisa dibilang kurang begitu digemari oleh pengguna perangkat tersebut. Kini setelah era smartphone, ketiganya masih ada meskipun pamornya bisa dibilang meredup, kecuali Sony yang masih lumayan bisa bersaing. 


Nokia mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan, dan Motorola harus bertahan dengan diakuisisi oleh Lenovo. Untuk yang disebut terakhir, kabar bagusnya adalah Lenovo tidak lantas mematikan Motorola, tetapi mengembangkan brand ini. Terbaru, Lenovo (dan Verizon) disebut tengah bekerja sama untuk membangkitkan mantan perangkat komunikasi Motorola terbaik saat itu, yaitu RAZR.


Bahkan, Lenovo tetap mempertahankan ciri khas RAZR yang merupakan handphone lipat, dengan menjadikan smartphone RAZR ini sebagai smartphone lipat. Dilansir dari GSMArena, smartphone lipat RAZR bahkan akan segera siap di bulan Februari mendatang. Tetapi disebutkan juga bahwa perangkat ini sedang ada pada tahap pengujian sehingga waktu tepatnya belum bisa dipastikan.

Rencana untuk membangkitkan RAZR ini memang sudah jauh-jauh hari karena CEO Lenovo pernah mambagi semacam rancangan smartphone RAZR ini ke publik. Pada rancangan RAZR tersebut terlihat bahwa smartphone ini akan dirancang sebagai smartphone lipat dan akan memiliki MotoMods. 

Meski begitu, nampaknya belum ada bocoran apapun terkait dengan spesifikasi dan segala hal yang berkaitan dengan smartphone ini, kecuali mungkin telah disebutkan bahwa untuk harga RAZR smartphone ini ditaksir berada di angka kurang lebih $1,500 atau sekitar Rp 21,2 jutaan. Harga tersebut masih merupakan dugaan, dan bisa berada di sekitar angka tersebut.


BERIKAN KOMENTAR ()