Selain Fuchsia, Sistem Operasi ini Juga Siap Gantikan Android

advertise here

Baca Juga

Beberapa waktu lalu diketahui bahwa Huawei dan Google sedang mengerjakan sebuah kolaborasi dengan mengembangkan sistem operasi baru yang disebut-sebut sebagai antisipasi untuk menggantikan Android, yaitu Fuchsia OS pada salah satu perangkat smartphone-nya yaitu Honor Play. Dan sekarang, ada satu sistem operasi lagi yang disebut-sebut siap untuk menggantikan sistem operasi Android.


Tetapi bukan itu kejutannya.

Yang menjadikan rumor ini menjadi semakin menarik adalah ternyata yang sedang mengembangkan sistem operasi baru ini adalah Huawei. Ya, ternyata selain bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan Fuchsia OS, ternyata Huawei juga sedang mempersiapkan sistem operasi mereka sendiri. Sistem operasi ini bahkan sudah dikonfirmasi oleh salah seorang petinggi Huawei yaitu Bruce Lee. 

Dan sepertinya sistem operasi buatan Huawei ini akan disebut KirinOS.

Kabar tentang KirinOS ini bahkan sudah tersebar di media sosial Weibo meskipun status sistem operasi ini masih dalam tahap "under development." Hal ini tentu akan semakin menarik bagaimana Huawei ini seakan tidak peduli dengan boikot Amerika (bersama ZTE), dan bahkan berita terakhir Amerika mengajak sekutu-sekutunya dengan memboikot Huawei karena masalah keamanan.
BERIKAN KOMENTAR ()