Honor Siapkan Smartphone Spesial Berbahan Graphene

advertise here

Baca Juga

Tak ingin ketinggalan momen, Honor dikabarkan telah menyiapkan sebuah smartphone spesial untuk menggebrak pasar smartphone dunia. Tak main-main, Honor telah menyebarkan poster mengenai smartphone spesial ini. Dari poster tersebut terlihat sebuah bagian atas smartphone yang sekilas terlihat seperti OPPO Find X khususnya pada kamera depan yang berkonsep slider. Sisanya, latar belakang hitam gelap dengan tulisan "This is Magic."


Yah, dengan tulisan tersebut tentunya para penggila smartphone akan langsung mengetahui bahwa smartphone yang dimaksud adalah Honor Magic. Tentunya Honor Magic generasi kedua. 

Sebenarnya Honor telah memberikan sedikit bocoran tentang Honor Magic 2 ini pada ajang IFA 2018 lalu dimana beberapa hal yang bisa diketahui diantaranya adalah smartphone futuristik dengan bezel super tipis, mechanical camera slider, serta mendukung pengisian cepat 40W yang disebut Magic Charge.

Selain itu ada satu hal lagi yang membuat smartphone Honor Magic 2 ini spesial, yaitu bahan yang akan digunakan untuk smartphone ini. Xiong Junmin, yang mewakili pihak Honor mengatakan bahwa Honor Magic 2 akan menggunakan bahan Graphene. 

Bahan apa lagi ini?

Dari berbagai sumber, bisa disimpulkan bahwa Graphene adalah bahan paling kuat sekaligus tertipis yang bisa ditemukan saat ini. Karena tersusun atas atom karbon dan kristal dua dimensi, bahan bernama Graphene ini memiliki ketebalan hanya satu atom. Meski sangat tipis, bahan ini sangat padat. Saking padatnya, atom terkecil bahkan helium pun tak bisa menembusnya. Kekuatan bahan ini bahkan disebut-sebut melebihi baja. Graphene mampu menahan tekanan sampai 42 N/m, lebih kuat 100 kali daripada baja yang hanya berkekuatan 0,084 – 0,40 N/m.

Itu sekilas tentang bahan bernama Graphene.

Kemudian Huawei sebagai induk Honor melalui Huawei's Watt Lab telah melakukan penelitian tentang bahan ini sejak 2016 lalu dan mengumumkan pada acara Japanese Battery Symposium, dan menghasilkan Graphene-Assisted High-Temperature. Teknologi Graphene-Assisted High-Temperature ini memungkinkan perangkat bertahan pada temperature 60 derajat Celcius, lebih tinggi 10 derajat Celcius dari batas saat ini.

Untuk spesifikasi detail Honor Magic 2 memang belum ada bocoran resmi, kecuali tentu saja penggunaan chipset terbaru, Kirin 980, kamera slider, serta in-display fingerprint, tetapi untuk ketersediaan smartphone futuristik ini kemungkinan akan siap pada akhir bulan Oktober. 


BERIKAN KOMENTAR ()