Ketahui 8 Hal ini Sebelum Membeli Redmi Note 8 Pro

Smartphone paling ditunggu di Indonesia akhirnya resmi diperkenalkan, duo Redmi 8 dan Redmi Note 8 Pro. Khusus untuk Redmi Note 8 Pro, smartphone ini memiliki spesifikasi yang mengesankan tetapi tetap tak melupakan ciri khas Redmi, yaitu harga yang miring. Selain itu, Redmi Note 8 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki kamera utama berlensa 64MP. Menikung Realme yang digadang-gadang akan menjadi yang pertama di Indonesia dengan kamera berlensa sama. Nah, bagi MiFans atau siapapun yang ingin membeli Redmi Note 8 Pro, sebaiknya ketahui 8 hal ini sebelum membeli smartphone terbaru Redmi ini. Apa saja?


QUAD CAMERA 64MP
Redmi Note 8 Pro memiliki empat kamera belakang dengan lensa utamanya sebesar 64MP. Lensa kamera ini menggunakan lensa buatan Samsung yaitu ISOCELL Bright GW1. Sementara itu tiga kamera lainnya berlensa 8MP ultra-wide, 2MP lensa makro dan 2MP untuk lensa depth. Selain mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik, kamera ini juga mampu merekam slo-mo mencapai 960fps.

20MP SELFIE CAMERA
Sementara di bagian belakang kameranya sudah tak perlu diragukan lagi kualitasnya, di bagian depan Redmi menyematkan satu kamera sebesar 20MP, yang ditempatkan pada waterdrop notch kecil di bagian atas. Kamera depan ini memiliki berbagai fitur yang membuat hasil gambar juga berkualitas.

CHIPSET MEDIATEK HELIO G90T
Redmi mungkin punya alasan sendiri mengapa mereka memilih MediaTek alih-alih Snapdragon yang lebih populer. Tetapi faktanya, performa Helio G90T milik MediaTek ini ternyata mampu mengungguli performa chipset Snapdragon 712. Sebagai dukungan grafisnya, Redmi menggunakan GPU MaliG-76 800 MHz.

RAM JUMBO 6GB DAN STORAGE MENCAPAI 128GB
Redmi dilengkapi dengan RAM jumbo 6GB, serta dua versi internal storage, mulai dari 64GB dan 128GB. Kapasitas internal storage tersebut tentu sudah sangat lega untuk menyimpan berbagai aplikasi dan file-file penting. Sementara jika belum cukup, Redmi masih menyediakan slot microSD mencapai 256GB.

BATERAI JUMBO 4.500mAh
Rata-rata smartphone saat ini datang dengan kapasitas baterai yang besar, dan Redmi Note 8 Pro juga memiliki kapasitas baterai jumbo, mencapai 4.500mAh. Kapasitas sebesar itu tentu membuat pengguna merasa tenang jika semisal kelupaan membawa powerbank atau charger. Selain itu Redmi membekali smartphone terbaru ini dengan teknologi fast-charging 18W untuk mempercepat pengisian daya baterai.

NFC
Nah, Redmi akhirnya menyematkan sebuah fitur yang sangat diinginkan oleh pengguna smartphone di Indonesia, yaitu NFC. Fitur ini memang disebut-sebut sebagai fitur masa depan yang bisa memudahkan pengguna dalam menyelesaikan berbagai hal. Misalnya saja pembayaran online hingga membeli tiket kendaraan umum. Fitur ini diyakini akan membuat smartphone terbaru Redmi ini laris manis.

LAYAR LEGA DENGAN PERLINDUNGAN GORILLA GLASS 5
Sebagai smartphone kekinian, Redmi Note 8 Pro juga menggunakan model layar full-view, dengan resolusi FullHD+ sebesar 6.5 inchi. Bezel bawahnya tipis, menjadikan rasio layar Redmi Note 8 Pro ini cukup besar mencapai 91.4%. Sebagai perlindungan, Redmi telah melapisi seluruh permukaan Redmi Note 8 Pro ini dengan perlindungan maksimal dari Corning, yaitu Gorilla Glass 5.

HARGA TERJANGKAU
Pada perkenalannya beberapa waktu lalu, Redmi Note 8 Pro diperkenalkan dengan harga Rp 3 jutaan, tepatnya Rp 2.999.000 untuk versi RAM 6GB + 64GB dan Rp 3.399.000 untuk versi RAM 6GB + 128GB. Harga yang jelas-jelas "sakit" tersebut tentu sangat menguntungkan bagi penggemar atau MiFans di Indonesia, yang selama beberapa waktu harus bersabar dengan gempuran trio BBK Electronics; OPPO, Vivo, dan Realme.

Nah, bagaimana tertarik membeli Redmi Note 8 Pro? Harap bersabar karena untuk penjualan pertama masih akan dibuka pertama kali menjelang akhir bulan nanti. Sementara itu akan ada banyak smartphone lain yang diperkenalkan di Indonesia, misalnya saja pesaing utama yaitu Realme XT dan mungkin juga Realme X2 Pro. 


Belum ada Komentar untuk "Ketahui 8 Hal ini Sebelum Membeli Redmi Note 8 Pro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel