Wujud Google Pixel 4 Terkuak, Punya Fitur 8X Zoom

advertise here
Google Pixel 4 Series menjadi salah satu smartphone flagship yang paling ditunggu kemunculannya, disamping iPhone 11 Series dan Huawei Mate 30 Series. Tak seperti seri sebelumnya, bocoran smartphone terbaru Google ini tidak terlalu banyak. Meski begitu beberapa bocoran yang muncul sedikit banyak telah memberikan gambaran bagaimana wujud Google Pixel 4 ini nantinya.


Tetapi pada akhirnya, ada sebuah bocoran yang menunjukkan wujud Google Pixel 4 ini dengan lebih nyata di sebuah akun media sosial Weibo, yang uniknya postingan tersebut telah dihapus namun berhasil disimpan di laman XDA-Developers. Dari bocoran tersebut terlihat sebuah smartphone berwarna putih polos, dengan logo Google di bagian bawah dan kamera berbentuk kotak di pojok kiri atas berisi tiga kamera.

Smartphone yang diyakini merupakan wujud nyata dari smartphone paling anyar Google ini nampak tak terlalu berbeda dengan beberapa bocoran yang sebelumnya muncul. Selain itu, nampak dari depan smartphone baru penerus Google Pixel 3 ini tak lagi menggunakan notch super aneh yang kurang disukai fans. Hasilnya, bezel yang cukup tebal menggantikan notch tersebut, yang membuat smartphone ini terlihat lebih elegan.

Kurang lengkap rasanya jika membahas Google Pixel tanpa mengulas sedikit mengenai kameranya. Pada Google Pixe 4 terbaru ini, tiga kameranya masing-masing beresolusi 12MP sebagai kamera utama, kemudian 16MP yang berlensa telephoto. Menarik memang, ketika smartphone lain mulai berlomba-lomba dengan megapixel kamera besar, mulai dari 48MP, 64MP, hingga 108MP, Google masih bertahan dengan 12MP.

Tetapi siapa yang meragukan kualitas kamera Google Pixel smartphone?

Dengan adanya kamera telephoto, kemungkinan besar smartphone terbaru Google Pixel 4 ini memiliki kemampuan zooming. Pada sebuah foto yang menunjukkan smartphone ini, terlihat kamera tersebut digunakan untuk zooming hingga 8X. Tetapi belum jelas apakah kemampuan zooming ini masih bisa bertambah atau maksimal 8X.

Tentu untuk detail kamera milik Google Pixel 4 ini masih belum diketahui secara detailnya, yang jelas fans dan penggila gadget pasti merasa penasaran dengan kinerja kamera smartphone terbaru Google ini. 

Dan seperti biasa untuk Google Pixel 4 Series ini nantinya akan ada dua varian, yaitu varian basic dan XL. Untuk varian basic, alias Google Pixel 4 nantinya akan menggunakan prosesor Snapdragon 855 dengan RAM 6GB dan layar OLED 90Hz berukuran 5.7 inchi dan dilengkapi dengan baterai 2.700mAh. Sementara untuk varian Google Pixel 4 XL secara umum sama, bedanya hanya pada ukuran layar yang mencapai 6.3 inchi dengan baterai berkapasitas 3.700mAh.
BERIKAN KOMENTAR ()