Honor juga Siap Rilis Smartphone Berkamera Belakang 48 Megapixel

advertise here

Baca Juga

Kamera pada sebuah smartphone kini benar-benar menjadi sebuah daya tarik yang tak bisa diabaikan begitu saja. Semakin baik kualitas gambar yang dihasilkan, semakin naik pula daya tarik smartphone tersebut. Ketika beberapa waktu lalu Xiaomi memamerkan sebuah smartphone misterius yang memiliki kamera belakang sebesar 48 MP, Honor pun bergerak cepat dengan melakukan hal yang sama. Bedanya, Honor lebih cepat dalam merilis smartphone berkamera 48 MP ini dengan sebuah jadwal perilisan tanggal 26 Desember mendatang.


Rekor kamera pada sebuah smartphone dengan megapixel terbesar saat ini memang masih dipegang salah satu seri smartphone Nokia Lumia dengan 48 MP. Maka jika Honor kemudian merilis smartphone berkamera 48 MP ini, Lumia bukan satu-satunya yang memiliki kamera sebesar itu pada sebuah smartphone. Tetapi, terlepas dari hal itu seri Honor apakah smartphone ini?


Berdasarkan undangan yang telah tersebar, smartphone Honor yang memiliki kamera 48 MP ini adalah smartphone terbaru Honor View 20, atau Honor V20. Smartphone tersebut akan diumumkan secara resmi pada tanggal 26 Desember 2018 bertempat di Beijing University of Technology Gymnasium. Sementara untuk versi globalnya, Honor View 20 atau Honor V20 ini akan dirilis pada tanggal 22 Januari 2019 di Paris.

Smartphone generasi kedua dari seri View milik Honor ini disebut-sebut selain memiliki megapixel yang besar pada kameranya juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan gambar 3D. Hal ini menunjukkan bahwa Honor View 20 memiliki fitur ToF atau Time of Flight 3D Stereo Camera. Selain itu, Honor View 20 ini juga akan memiliki kamera depan di dalam layar atau in-screen hole pada layarnya yang beresolusi FullHD+. Untuk chipsetnya, Honor View 20 juga akan menggunakan chipset Kirin 980 yang merupakan chipset buatan Huawei tercanggih saat ini.

Harganya? Untuk harga dari Honor View 20 ini diperkirakan akan sekitar Rp 5.9 jutaan di China. Lalu apakah akan dirilis resmi di Indonesia? Jika Honor View 10 dirilis secara resmi di Indonesia, maka kemungkinan besar Honor View 20 ini juga akan dirilis di Indonesia. Tunggu saja konfirmasi dari Honor Indonesia terkait dengan hal ini.
BERIKAN KOMENTAR ()