Cara Mengaktifkan Mode Gaming di Semua Smartphone Android

advertise here
Bermain game menggunakan smartphone kini sudah menjadi sebuah hal yang umum. Dari game-game ringan hingga game kelas berat yang membutuhkan kinerja optimal dari sebuah smartphone sudah tersedia di Play Store. Bermain game memang mengasyikkan, kecuali jika di tengah-tengah permainan ternyata ada notifikasi masuk yang membuat permainan menjadi terganggu. Tentu hal tersebut mengurangi kenikmatan bermain game. 


Beberapa smartphone terbaru, khususnya smartphone gaming memiliki fitur yang khusus untuk mematikan semua notifikasi masuk sehingga ketika bermain game pemain tidak akan terganggu dengan notifikasi masuk meskipun mungkin ada pesan chatting atau notifikasi sosial media yang masuk. Lalu, bagaimana dengan smartphone biasa yang bukan smartphone gaming? Apakah ada fitur tersebut? Ternyata ada, dan caranya cukup mudah.

Nah, bagi kalian yang tidak memiliki smartphone gaming tetapi ingin merasakan bermain game tanpa terganggu notifikasi masuk, bisa menggunakan cara mudah mengaktifkan mode gaming di semua smartphone android ini. Caranya, pemain bisa menggunakan aplikasi bernama Gaming Mode - The Ultimate Game Experience Booster. Aplikasi buatan Zappcues ini memungkinkan pengguna mematikan semua notifikasi yang masuk sehingga tidak mengganggu kegiatan bermain game menggunakan smartphone.

Pertama tentu kalian bisa mendownload aplikasi Gaming Mode ini. Kemudian setelah terinstal masuk ke menu Setting > Global Setting untuk mengaktifkan menu-menu yang lain. Untuk menonaktifkan notifikasi yang masuk, kalian bisa mengaturnya melalui menu Notification Blocking dan Auto Reject Call. Dua menu tersebut akan menonaktifkan semua notifikasi yang masuk dan menolak panggilan telepon secara otomatis.

Bagaimana, mudah bukan?
BERIKAN KOMENTAR ()