Siapkan Tabungan, ASUS Akan Masukkan ROG Phone 2 ke Indonesia

advertise here
Smartphone gaming monster ASUS ROG Phone 2 akan dibawa masuk ke Indonesia secara resmi. Selain ROG Phone 2, ASUS juga akan membawa Zenfone 6 ke Indonesia. Kabar ini tentu menjadi angin segar bagi fans ASUS dan penggila mobile gaming. ASUS ROG Phone 2 sendiri bisa dibilang merupakan "raja" di segmen smartphone gaming untuk saat ini.

smartphone gaming asus, smartphone gaming terbaru asus, asus rog phone 2, smartphone terbaru asus gaming, asus gaming smartphone

Kabar gembira ini bukan hanya isapan jempol saja karena langsung dikonfirmasi oleh Kepala Divisi Public Relation dan E-Marketing ASUS Indonesia yaitu Muhammad Firman, yang menyatakan bahwa smartphone gaming terbaru milik ASUS ini akan masuk pada bulan Oktober mendatang. 

"ROG Phone 2 dipastikan masuk Indonesia. Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan sih akhir Oktober bisa kami luncurkan di sini, bareng Zenfone 6," jelas Firman.

Ditambahkan oleh Firman, ASUS ROG Phone 2 disebutnya sudah memenuhi standar TKDN, yang merupakan salah satu "penghalang" bagi beberapa smartphone untuk bisa dirilis resmi di Indonesia. Hal ini berbeda dengan ROG Phone generasi pertama, yang meskipun diperkenalkan di Indonesia tetapi tak ada kelanjutan yang pasti mengenai perilisan secara resmi.

Baca juga
Wujud Nyata ASUS ROG Phone 2 Terkuak, Makin Sangar
Satu Kata Untuk ASUS ROG Phone 2: Gila

Untuk ROG Phone 2 ini, ASUS menemukan solusi agar bisa masuk resmi ke Indonesia yaitu dengan memperbanyak komponen hardware yang diproduksi di Indonesia. Berbeda dengan ASUS ROG Phone generasi pertama yang mengambil TKDN dari segi software yang hasilnya malah tidak maksimal. Belajar dari hal tersebut, ASUS kali ini optimis bisa membawa smartphone gaming terbaru mereka ini ke Indonesia.

Lalu bagaimana dengan harganya?

ASUS Indonesia menyebutkan bahwa harga untuk ROG Phone 2 di Indonesia bisa lebih mahal daripada di China karena untuk China, smartphone gaming monster ini dibundling dengan Tencent, sehingga harganya bisa ditekan. Sementara untuk Indonesia, harga pastinya belum ada kepastian tetapi kemungkinan besar akan mengikuti harga global ASUS ROG Phone 2. 

ASUS ROG Phone 2 merupakan smartphone gaming dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Untuk prosesornya, smartphone gaming terbaru ASUS ini menggunakan Snapdragon 855 Plus, yang merupakan prosesor smartphone Android terkuat saat ini. Kemudian selain itu smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai asesoris yang bisa digunakan sebagai peralatan pendukung ketika sedang bermain game mobile. 

Jadi, sudah tak sabar? Siapkan tabungan, dan tunggu sampai akhir Oktober mendatang.
BERIKAN KOMENTAR ()