Xiaomi Pamer Smartphone Futuristik, Mi Mix Alpha

advertise here
Cukup aneh ketika brand semacam Xiaomi ini terlihat adem ayem selama beberapa waktu. Biasanya brand asal China ini bergerak cukup agresif di bursa smartphone, terutama di kelas menengah. Beberapa waktu terakhir, perilisan smartphone baru didominasi oleh Vivo, Realme, dan OPPO, trio yang masih bersaudara ini bergerak sedemikian agresif. 


Tetapi akhirnya terjawab sudah kenapa Xiaomi ini seperti adem ayem dan terkesan tenang.

Dalam ke-diam-annya tersebut Xiaomi rupanya menghasilkan sebuah smartphone futuristik yang benar-benar futuristik. Bukan kaleng-kaleng. Desainnya original, sejauh ini sepertinya belum ada smartphone dengan wujud seperti Mi Mix Alpha - nama smartphone futuristik terbaru Xiaomi ini - yang memiliki rasio layar ke bodi mencapai 180.6%, hampir seluruh permukaan tertutup layar.


Rasio tersebut berarti smartphone ini memiliki layar yang hampir menutupi seluruh permukaannya. Xiaomi menyebut desain ini sebagai "Surround Display."

20% sisanya, menjadi tempat untuk tiga kamera yang masing-masing beresolusi 108MP, 20MP, dan 12MP. Tak ada kamera depan karena kamera di belakang bisa berfungsi sebagai kamera depan dengan adanya layar di bagian belakang tersebut. 

Sejauh ini terdengar menarik?

Bisa jadi, tetapi masih ada yang bisa dibahas dari smartphone terbaru Mi Mix Alpha ini. Misalnya, dengan adanya layar yang mengelilingi seluruh permukaan perangkat, bagian sisi perangkat tentu juga memiliki layar. Xiaomi menyertakan teknologi sensor AI untuk mengenali sentuhan yang tidak diinginkan sehingga pengguna tetap bisa mengoperasikan perangkat ini dengan nyaman.


Berbagai notifikasi dan status bar terdapat pada layar yang berada di layar yang terdapat di bagian sisi perangkat, termasuk status baterai, volume, penunjuk waktu, dan status lain-lainnya.

Untuk jeroannya sudah bisa ditebak menggunakan Snapdragon 855 Plus dengan RAM 12GB dan memori internal 128GB. Untuk kapasitas baterainya sebesar 4,050mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 40W. 

Selain itu, sebagai smartphone spesial dengan wujud yang bisa dibilang radikal, Xiaomi menggunakan berbagai jenis bahan misalnya keramik, kaca safir, dan titanium yang digunakan untuk bagian frame-nya. Untuk saat ini Xiaomi Mi Mix Alpha masih akan diproduksi secara terbatas, atau bisa jadi malah akan menjadi limited edition, yang dikhususkan untuk fans garis keras.

Untuk harganya sendiri, ditaksir mencapai $2,800 atau hampir mencapai Rp 40.000.000. Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()