Resmi, Huawei Mate 30 Series Dirilis 19 September 2019

advertise here
Setelah melewati berbagai drama, raksasa teknologi asal China Huawei akhirnya mengumumkan secara resmi smartphone flagship terbaru mereka yaitu Mate 30 Series, dengan mengambil tempat di Munich, Jerman pada tanggal 19 September mendatang. Meski kabar terakhir menyebutkan bahwa smartphone-smartphone baru dari Huawei tidak akan mendapakan dukungan untuk akses ke Google Apps, hal ini nampaknya tidak begitu mempengaruhi internal Huawei sehingga mereka tetap merilis seri flagship ini sesuai rencana.

Baca juga
Perangkat Smartphone Baru Huawei Tidak Akan Mendapatkan Google Apps
Huawei Mate 30 Series akan Dirilis pada Tanggal 19 September


Terlepas dari kemungkinan-kemungkinan adanya kejutan yang mungkin dilakukan oleh Huawei terkait dengan hubungannya dengan Google tersebut, perilisan smartphone terbaru seri flagship Mate 30 Series ini tentu sangat ditunggu-tunggu oleh penggila gadget dan fans. Huawei, selalu berhasil mengejutkan penggila gadget dengan ketika seri Mate ini dirilis. 

Sementara itu, smartphone flagship handal terbaru dari Huawei ini sepertinya akan muncul sesuai dengan render-render yang begitu banyak muncul di internet beberapa waktu yang lalu. Yang paling menarik dan jelas terlihat adalah kamera belakangnya, yang pada seri Mate 30 Series ini akan mendapatkan satu lensa lagi sehingga memiliki empat lensa kamera belakang. 

Bentuk housing-nya pun sesuai dengan perkiraan; menggunakan housing lingkaran, berbeda dengan seri Mate 20 Series yang kotak. Bentuk lingkaran ini tentu sangat menyegarkan - meskipun bukan yang pertama - karena dengan munculnya Google Pixel dan Apple iPhone 11 yang menggunakan housing kamera kotak, housing kamera Huawei Mate 30 Series ini tentu akan stand out, atau berbeda jika ketiga smartphone flagship ini disandingkan.

Mengenai bentuk lingkaran untuk tempat kamera belakang ini, Huawei pada status di akun Twitter-nya mengatakan "full-circle" yang mengindikasikan akan ada sesuatu yang berbentuk lingkaran untuk smartphone flagship baru mereka ini. Apalagi posternya memperlihatkan obyek lingkaran yang cukup tebal. Meski hal itu bisa berarti berbagai hal, tetapi dari tangkapan case untuk smartphone ini sepertinya memang akan berbentuk lingkaran.

Untuk bagian depannya sendiri, Huawei masih akan menggunakan notch tradisional ala Mate 20 Series, tetapi Huawei sedikit memberi sentuhan sehingga terlihat lebih tipis. Tentu Huawei memiliki alasan tersendiri mengapa mereka masih menggunakan tradisional notch, alih-alih punch-hole ala Galaxy Note 10 Series, atau waterdrop notch. Di sektor dapur pacu, Huawei masih akan menggunakan chipset andalan mereka, Kirin (kemungkinan Kirin 990).

Mengenai teknologi dan peningkatan kualitas smartphone, sepertinya tidak ada yang perlu diragukan lagi untuk Huawei Mate 30 Series ini. Tetapi jika harus mencari satu kekurangan, tentu adalah kemungkinan bahwa smartphone flagship monster ini tidak akan mendapatkan dukungan akses ke Google Play. Akses ke Google Play, bagi pengguna Android merupakan satu hal yang krusial dan penting, tetapi kelemahan ini bisa menjadi sebuah kejutan jika kemudian Huawei merilis Huawei Mate 30 Series ini dengan sistem operasi mereka sendiri, yaitu HarmonyOS.

Penasaran? Tunggu saja 19 September mendatang.
BERIKAN KOMENTAR ()