Inilah Keunggulan Vivo NEX 3 5G

advertise here
Vivo beberapa waktu lalu sempat mencuri perhatian dengan sebuah smartphone baru yang diberi nama Vivo NEX. Kini setelah beberapa waktu berlalu, Vivo sudah mempersiapkan penerusnya, dengan tentu berbagai peningkatan yang membuat smartphone ini semakin unik. Diantaranya adalah sudah mendukung jaringan 5G, sehingga smartphone terbaru Vivo ini disebut Vivo NEX 3 5G. Dan inilah keunggulan-keunggulan smartphone unik terbaru milik Vivo ini.


WATERFALL DISPLAY YANG MEMILIKI EFEK KHUSUS
Tren selanjutnya di teknologi gadget flagship sepertinya adalah sebuah teknologi yang membuat lengkungan di bagian pinggir layar menjadi semakin masif. Teknologi yang disebut Waterfall Display ini memang membuat tampilan smartphone menjadi lebih menarik. Dan Vivo NEX 3 5G juga memiliki waterfall display untuk layarnya. Bahkan sebagai smartphone dengan waterfall display pertama di dunia, Vivo merancang agar bagian waterfall display ini dengan efek-efek khusus yang menarik.

TAK ADA TOMBOL FISIK
Vivo pernah merancang smartphone unik tanpa tombol yang disebut Vivo APEX. Meski pada kenyataannya smartphone tersebut belum bisa dinikmati pasar, Vivo ternyata melanjutkan konsep buttonless tersebut untuk Vivo NEX 3 5G ini. Vivo NEX 3 5G tak memiliki tombol fisik, dan itu juga ada sedikit pengaruh dari waterfall display-nya.

FEEDBACK GETARAN YANG LEBIH BAIK
Sebagai smartphone flagship, Vivo NEX 3 5G juga bisa digunakan dengan nyaman sebagai senjata untuk bermain game online. Dan untuk itu, Vivo telah membuat NEX 3 5G ini memiliki feedback getaran yang lebih baik daripada smartphone lain. Hal ini dikarenakan Vivo menggunakan fitur X-Axis Haptic yang memberikan pengalaman premium ketika bermain game.

KAMERA BERESOLUSI 64MP DENGAN HARDWARE TERBAIK
Selain menjadi yang pertama dalam desain waterfall display, Vivo NEX 3 5G juga menjadi yang pertama untuk smartphone flagship memiliki kamera utama 64MP. Vivo menggunakan lensa buatan Samsung yaitu ISOCELL Bright GW1. Sensor tersebut sebelumnya juga digunakan untuk smartphone mid-range Realme XT dan Redmi Note 8 Pro. Kemudian kamera utama tersebut didukung dengan 13MP lensa ultrawide dan 13MP telephoto.

FITUR CANGGIH UNTUK HASIL SELFIE YANG LEBIH MENARIK
Sebagai pionir dalam hal pop-up camera, Vivo NEX 3 5G juga memiliki pop-up camera untuk menyembunyikan kamera depan demi mendapatkan layar lega. Sebuah kamera beresolusi 16MP menjadi senjata utama smartphone ini untuk mengambil foto selfie yang menarik. Kamera selfie ini juga dilengkapi dengan fitur HyperHDR yang membuat hasil foto lebih menarik dan hidup.

LAMPU LED DEPAN
Untuk mendukung kinerja dari kamera depan tersebut, Vivo menyematkan sebuah lampu LED di bagian depan sehingga untuk berfoto selfie di keadaan yang kurang terang pun bisa terbantu dengan adanya lampu tersebut. Uniknya lampu LED ini juga ditempatkan pada kamera pop-up nya sehingga baru akan muncul jika kamera depan diaktifkan.

BATERAI BESAR DENGAN FAST CHARGING
Vivo NEX 3 5G memiliki baterai berkapasitas lumayan jumbo yaitu 4,500mAh yang tentunya bisa bertahan cukup lama, atau bahkan bisa bertahan dalam sekali pengisian. Untuk mendukung baterai tersebut, Vivo memberikan teknologi pengisian cepat untuk mempercepat pengisian dengan daya mencapai 45W.

HI-FI DAC
Hi-Fi DAC adalah teknologi di bagian audio yang membuat Vivo NEX 3 5G memiliki output audio yang jernih dan bersih.

DUKUNGAN 5G
Tentu sesuai namanya, Vivo NEX 3 5G akan memiliki kemampuan untuk menangkap jaringan 5G. Dengan menggunakan Snapdragon 855 Plus yang sudah terintegrasi dengan modem X50, smartphone terbaru Vivo ini sudah siap menangkap jaringan 5G yang tentu lebih cepat daripada 4G.

3.5 MM AUDIO JACK
Fitur sepele tetapi penting dan banyak disukai. Vivo sepertinya lebih memilih untuk memberikan port audio jack 3.5 mm untuk smartphone terbarunya ini. Dengan adanya 3.5mm audio jack, pengguna yang ingin menggunakan headset tentu lebih mudah mengaksesnya, daripada harus menggunakan converter USB.

DUKUNGAN CALL SCREENING ASSISTANT
Vivo NEX 3 5G juga telah didukung dengan sebuah fitur yang mirip dengan Google Assistant, bernama Call Screening Assistant. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan ketika smartphone berada pada mode background, hingga membuat percakapan. 

Itulah keunggulan Vivo NEX 3 5G yang membuat smartphone unik ini semakin unik. Sementara untuk harganya, Vivo NEX 3 5G dibandrol dengan harga yang berbeda tergantung besaran RAM dan kapasitas memori internal. Untuk smartphone dengan RAM 8GB + 256GB dibandrol seharga sekitar Rp 11 jutaan. Untuk 8GB + 128GB dibandrol dengan Rp 10 jutaan. Kemudian untuk versi 12GB + 256GB harganya Rp 12 jutaan.

Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()