Realme 5 Series Resmi Dirilis, Harganya Bikin Ngiler

Konten [Tampil]
Realme 5 Series akhirnya resmi dirilis. Penerus dari Realme 3 Series yang laris manis ini bisa dipastikan menjadi smartphone Realme pertama yang memiliki sistem empat kamera belakang. Keduanya, Realme 5 dan Realme 5 Pro sama-sama memiliki empat kamera belakang, dan ini tentu sangat unik karena biasanya beberapa brand membedakan settingan kamera pada smartphone mereka berdasarkan nama "Pro", atau "Plus." Tetapi hal tersebut tak berlaku untuk Realme. Lalu apa perbedaan keduanya?


SPESIFIKASI REALME 5 PRO
Secara garis besar, rancangan dan desain Realme 5 Pro tak jauh berbeda dengan Realme 3 Pro. Hal ini sepertinya akan dijadikan ciri khas oleh Realme sehingga penggemar bisa membedakan dengan mudah smartphone Realme yang ada di pasaran. Realme 5 Pro memiliki layar yang cukup besar 6,5 inchi dengan resolusi FullHD+ berpanel IPS LCD dan di bagian tengah atas terdapat waterdrop notch untuk menempatkan kamera sebesar 16MP.

Sementara di belakang, Realme 5 Pro memiliki bodi berpola diamond yang elegan dan masih ditambah dengan warna gradasi. Bodi belakang Realme 5 Pro ini sepertinya benar-benar bisa menarik perhatian siapapun karena memang sangat mencolok. Di bagian kiri atas terdapat empat kamera belakang, dengan kamera utama sebesar 48MP, kemudian lensa ultra-wide 8MP, lensa portrait 2MP, dan 2MP lensa ultra macro. Untuk memaksimalkan kinerja kamera, Realme menyematkan beberapa pengaturan mode seperti Chroma Boost, Nightscape, PDAF, EIS, Slow-motion, hingga perekaman mencapai 4K. Dan tepat di tengah agak ke atas terdapat sensor sidik jari sebagai fitur keamanan.

Sementara untuk jeroannya, Realme 5 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 712 yang dipadukan dengan pilihan RAM hingga mencapai 8GB. Sebagai tempat penyimpanan data, Realme 5 Pro memiliki kapasitas memori internal 64 GB dan 128GB yang masih bisa ditingkatkan dengan microSD slot. Untuk dukungan tenaga, Realme 5 Pro memiliki baterai berkapasitas 4,035mAh yang didukung teknologi VOOC untuk pengisian baterai yang lebih cepat, menggunakan port USB-TypeC.

Lalu berapa harganya? Untuk harga dari Realme 5 Pro, dibedakan dari besaran RAM dan kapasitas memori internal. Harga selengkapnya ada di bawah ini. Yang perlu diperhatikan adalah harga ini adalah harga yang berlaku di India karena Realme 5 Pro (dan Realme 5) baru dirilis di India.

4 GB RAM + 64 GB storage – $195 atau Rp 2.7 jutaan.
6 GB RAM + 64 GB storage – $209 atau Rp 3 jutaan.
8 GB RAM + 128 GB storage – $237 atau Rp 3.4 jutaan.

Gila? Memang.

SEPSIFIKASI REALME 5
Sementara untuk Realme 5, nyaris tak banyak yang berbeda dengan Realme 5 Pro. Yang berbeda diantaranya adalah kualitas layarnya yang masih beresolusi HD+, dengan ukuran layar yang sama dengan Realme 5 Pro yaitu 6,5 inchi. Waterdrop notch milik Realme 5 merupakan tempat untuk kamera selfie sebesar 13MP dan di bagian belakang empat kamera belakangnya memiliki sedikit perbedaan dengan versi Pro, diantaranya kamera utama sebesar 12MP, lensa ultra-wide 8MP, 2MP untuk lensa portrait dan 2MP untuk lensa ultra macro. Tetapi tak perlu khawatir karena Realme 5 juga memiliki fitur kamera yang cukup lengkap mulai dari Chroma Boost hingga Nightscape kemampuan merekam dengan resolusi 4K.


Untuk bagian jeroan, Realme 5 menggunakan Snapdragon 665 yang didukung dengan RAM sebesar 3GB dan 4GB, dan memiliki pilihan kapasitas memori internal mulai dari 32GB, 64GB, hingga 128GB. Di bagian baterai, Realme 5 lebih unggul daripada versi Pro-nya karena memiliki kapasitas baterai sebesar 5,000mAh. Keduanya, Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menggunakan sistem operasi Android terbaru 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.0. Ada rumor yang menyebutkan bahwa Realme akan move on dari ColorOS dan berpindah ke RealmeOS tahun depan. 

Lalu berapa harga Realme 5? Inilah harga lengkapnya.

3 GB RAM + 32 GB storage – $139 atau Rp 2 jutaan.
4 GB RAM + 64 GB storage – $153 atau Rp 2.2 jutaan.
4 GB RAM + 128 GB storage – $167 atau Rp 2.4 jutaan.


Keduanya, Realme 5 dan Realme 5 Pro akan hadir dalam dua pilihan warna yaitu Sparkling Blue dan Crystal Green, dengan pola diamond yang tak beraturan. Yang menarik, disamping dua smartphone baru tersebut, Realme juga bersiap merilis smartphone baru dengan quad-camera, dimana kamera utamanya beresolusi 64MP. Smartphone ini belum jelas bagaimana detailnya, tetapi untuk namanya Realme sudah mengkonfirmasi, yaitu akan diberi nama Realme XT.



Belum ada Komentar untuk "Realme 5 Series Resmi Dirilis, Harganya Bikin Ngiler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel