Huawei Mate 30 Pro Akan Memiliki Dua Kamera 40MP

Huawei Mate 20 Pro menjadi salah satu smartphone yang bisa dibilang mendekati sempurna, dengan berbagai teknologi yang digunakannya. Kini, selang hampir setahun, berbagai rumor mengenai penerus Mate 20 Pro sudah banyak muncul, mulai dari tampilan hingga spesifikasi yang akan digunakan. Tetapi sebagaimana rumor pada umumnya, perlahan rumor tersebut menghilang tanpa ada kejelasan.


Hal itu tentu membuat fans Huawei dan penggila gadget semakin penasaran. Ditambah lagi dengan berakhirnya "ban" dari Amerika terhadap Huawei yang kembali membuat brand raksasa China ini bisa bekerja sama kembali dengan berbagai perusahaan teknologi asal Amerika. Terbaru, rumor mengenai penerus Mate 20 Pro kembali muncul, namun sepertinya rumor yang satu ini bisa jadi lebih menjanjikan dan mendekati kenyataan daripada rumor-rumor sebelumnya.

Kali ini rumornya adalah tentang fitur kamera, dimana kamera Mate Series milik Huawei merupakan seri smartphone yang mengunggulkan sektor fotografi yang selevel lebih tinggi daripada P Series. Pada seri Mate 20 Pro lalu, tiga kamera belakangnya mampu bekerja dengan maksimal dan menghasilkan gambar yang berkualitas. Bahkan saat itu, Mate 20 Pro langsung memuncaki urutan pertama daftar smartphone dengan kamera terbaik.

Mate 20 Pro menggunakan setingan kamera wide angle 40MP, kamera telephoto 8MP yang memiliki kemampuan 3x zoom, dan sebuah kamera ultra wide angle sebesar 20MP. Kombinasi tiga kamera itu memberikan foto dengan kualitas yang tinggi. Kini, suksesor Mate 20 Pro disebutkan akan memiliki
tiga kamera belakang dengan setingan kamera yang lebih menjanjikan.
Akun Twitter bernama @RODENT950 membagikan sebuah postingan yang mengungkapkan setingan kamera yang diduga kuat merupakan Huawei Mate 30 Pro. Dari postingan yang dibagikan akun tersebut, tertulis bahwa smartphone itu akan memiliki dua kamera beresolusi 40MP 1/1.5” RYYB sensor dengan apertur f1.6 – f/1.4. Kamera smartphone ini juga disebut akan memiliki fitur Cine Lens yang mampu merekam video dengan lebih berkualitas. 

Sementara untuk 40MP yang satu lagi, merupakan lensa 120 derajat ultrawide angle dan memiliki apertur f/1.7. Kamera 40MP kedua ini juga memiliki fitur Cine Lens untuk merekam video yang lebih berkualitas. Untuk kamera ketiganya, smartphone ini dibekali 8MP lensa telephoto yang mampu melakukan zoom mencapai 5x optical zoom. Kamera ini sepertinya merupakan kamera periskop yang sama dengan yang dimiliki Huawei P30 Pro sehingga kemungkinan bisa jadi mampu melakukan 50x zoom, meskipun belum diketahui apakah smartphone ini menggunakan sensor ToF seperti pada P30 Pro atau tidak.

Untuk saat ini, informasi yang bisa diketahui dari smartphone yang diduga Mate 30 Pro ini belum bisa detail tetapi kemungkinan besar smartphone ini akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang dengan tampilan layar yang menggunakan teknologi Waterfall Display, teknologi yang memungkinkan layar smartphone lebih melengkung daripada lengkungan 3D Curves seperti smartphone-smartphone saat ini.

Belum ada Komentar untuk "Huawei Mate 30 Pro Akan Memiliki Dua Kamera 40MP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel