Google Tidak Akan Gunakan Nama Makanan Lagi Untuk Android Selanjutnya

advertise here
Setelah bertahan selama beberapa tahun sejak pertama kemunculannya, Android kini memasuki era baru. Sistem operasi terpopuler untuk smartphone ini seharusnya akan mulai memasuki seri ke-10 dan sesuai dengan tradisi, akan diberi nama dengan nama makanan penutup atau dessert yang namanya dimulai dari abjad "Q" sesuai dengan urutannya setelah Android 9.0 Pie.


Tetapi secara mengejutkan, Google selaku pemilik Android menyebutkan bahwa tidak akan ada lagi nama dessert untuk Android seri ke 10, dan sebagai gantinya sistem operasi terbaru Android akan disebut dengan Android 10. Google sudah merencanakan perubahan ini dengan mempersiapkan tampilan baru untuk Android 10 sebagai pengganti Android Q.

Perubahan ini, menurut Google merupakan hasil dari berbagai feedback yang mereka dapatkan dari berbagai komunitas global. Penggunaan nama dessert, menurut mereka, seringkali membingungkan dan kurang bisa dipahami oleh sebagian pengguna mereka. Sebagai contoh, beberapa jenis dessert yang digunakan sebagai salah satu seri Android terdahulu mungkin kurang akrab bagi beberapa fans karena dessert tersebut hanya dikenal di satu wilayah. Dan lain sebagainya.

Google juga telah merencakana perubahan logo dan skema warna untuk Android sebagai re-branding, meskipun perubahannya tidak terlalu mencolok. Kini Android logo hanya menggunakan kepala robot dengan warna hijau lembut dengan tulisan "android" berwarna hitam (yang tentu saja bisa diubah untuk menyesuaikan dengan warna background-nya).

Dengan perubahan ini tentu untuk mengingat akan menjadi lebih mudah karena penamaannya hanya berurutan berdasarkan angka, sama seperti sistem operasi lain misal iOS atau juga Windows. Tetapi dengan demikian (mungkin) keunikan Android agak sedikit menghilang karena bagaimanapun sejak awal sistem operasi Android ini terdengar unik karena penggunaan dessert itu. Tetapi sebagai pengguna dan fans, tunggu saja bagaimana Google merubah imej Android ini dalam beberapa minggu mendatang. Apakah masih ada keunikan yang ditawarkan Google, atau akan menjadi seperti apa, tunggu saja!
BERIKAN KOMENTAR ()