Xiaomi Mi A3 Mulai Terkuak, Seperti ini Penampakannya

advertise here
Setelah kurang lebih setahun, Xiaomi Mi A2 akhirnya akan memiliki suksesor. Smartphone Android One milik Xiaomi ini memang cukup populer dan akhirnya Xiaomi Mi A3 mulai muncul menunjukkan wujudnya. Dalam jarak yang lumayan panjang antara Mi A2 dan Mi A3 ini, perkembangan dalam dunia smartphone memang berubah dengan sangat cepat sehingga tentu mau tidak mau Mi A3 pasti akan mengalami perubahan besar dari pendahulunya, terutama di sisi desain.


Dan memang, dari bocoran wujud Mi A3 yang sudah mulai nampak terlihat bahwa smartphone Android One terbaru Xiaomi ini akan memiliki bodi belakang gradasi yang memang masih sangat populer. Selain itu tak ada apa-apa lagi di bagian belakang selain tiga kamera belakang. Sensor sidik jari kemungkinan besar dipindah ke bagian depan di bawah layar.
Sementara di bagian depan, smartphone terbaru Xiaomi Mi A3 ini menggunakan waterdrop notch untuk menempatkan kamera depan. Yang masih belum bisa dikonfirmasi dengan jelas adalah soal spesifikasinya. Roland Quandt, orang yang pertama membagikan wujud Xiaomi Mi A3 tersebut ke publik juga mengaku belum bisa mengetahui dengan pasti spesifikasi yang akan diusung oleh Xiaomi Mi A3 ini nantinya.

Tetapi diantara beberapa bocoran mengenai spesifikasi smartphone Android One terbaru Xiaomi Mi A3 ini salah satunya mengatakan smartphone ini akan menggunakan chipset Snapdragon 665 dengan RAM 4GB dan pilihan kapasitas memori internal 64GB/128GB. Selain itu layarnya akan berukuran 6 inchi dengan panel AMOLED beresolusi FHD+. Sementara itu tiga kamera belakangnya akan menggunakan konfigurasi 48MP dan dua lainnya beresolusi 8GB, dan untuk bagian depan beresolusi 32MP.

Untuk fitur lainnya, smartphone Android One Xiaomi Mi A3 ini akan diperkuat dengan baterai sebesar 4,000mAh, port USB Type-C dan headphone jack. Spesifikasi di atas, identik dengan smartphone terbaru Xiaomi lainnya yaitu Xiaomi Mi CC 9e, sehingga ada yang menyebutkan bahwa Mi A3 ini nantinya adalah versi global dari Mi CC 9e yang dipasarkan di China. Tetapi untuk lebih jelasnya, tunggu saja dalam waktu dekat karena Mi A2 tahun lalu dirilis akhir Juli sehingga untuk Mi A3 juga tak akan lama lagi (seharusnya).
BERIKAN KOMENTAR ()