Xiaomi Garap Smartphone Android One Berkamera 48MP

advertise here

Baca Juga

Xiaomi merupakan salah satu brand yang memiliki beberapa lini smartphone, dan semuanya bisa dibilang populer termasuk lini Mi A, yang merupakan smartphone berbasis Android One yang dimiliki oleh Xiaomi. Ketika kemunculannya, Xiaomi Mi A1 dan A2 mendapatkan sambutan yang hangat karena UI bawaan dari Google alias Google Stock memang banyak digemari. Jika dibandingkan dengan MIUI milik Xiaomi yang banyak iklan, UI Android One ini jauh lebih bersih dan ringan.


Dan sepertinya Xiaomi ingin melanjutkan umur dari lini Mi A tersebut dengan mempersiapkan sebuah smartphone Mi A baru yang memiliki kamera 48MP. Bukan omong kosong karena Xiaomi telah menyiapkan sebuah perangkat bernomor M1906F9SH yang telah terdaftar di FCC. Smartphone ini memiliki label "48MP AI Camera" dan "Android One" di panel belakangnya.

Karena Xiaomi memiliki lini smartphone yang menggunakan Android One, tentu yang langsung terpikir adalah generasi selanjutnya dari Mi A2, sebut saja Mi A3 karena memang belum ada namanya. Yang menarik juga dari panel belakangnya tersebut adalah tak terlihat adanya sensor sidik jari yang artinya telah dipindah di bawah layar.


Sebelumnya, XDA-Developers menyebutkan bahwa Xiaomi setidaknya sedang menggarap dua smartphone Android One dengan masing-masing bernomor seri M1906F9SH dan M1906F9SC yang terdaftar di TENAA. Salah satu dari smartphone tersebut diketahui sangat identik dengan smartphone terbaru Xiaomi yaitu Xiaomi Mi CC 9e.

Baca Juga:
Xiaomi Siapkan Smartphone Varian Terbaru dengan Nama Xiaomi Mi CC
Selain Mi CC, Xiaomi Juga Garap Mi CC 9e

Xiaomi Mi CC 9e diketahui memiliki tiga kamera belakang sebesar 48MP, 8MP sebagai kamera ultra-wide, dan 2MP yang berperan sebagai depth-sensor, dengan kamera selfie 32MP. Kemudian chipsetnya menggunakan Snapdragon 665 yang didukung RAM 4GB/6GB dengan kapasitas memori internal mencapai 128GB. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di bagian depan tepat di bawah layarnya yang sebesar 6 inchi.

Lalu bagaimana dengan Mi A3 tersebut? 

Bisa jadi Xiaomi "lagi-lagi" hanya mencontek smartphone lain meskipun secara teknis memang buatan mereka. Seperti ketika Redmi K20 yang kemudian dibranding ulang menjadi Xiaomi Mi 9T. Berdasarkan panel belakang, tulisan logo Xiaomi juga sama dengan apa yang tertulis di panel belakang Xiaomi Mi CC Series, sehingga bukan tidak mungkin Xiaomi hanya membranding ulang smartphone ini menjadi Xiaomi Mi A3.
BERIKAN KOMENTAR ()