Vivo Rilis Smartphone Gaming Baru, Harganya Cuma Rp 3 Jutaan

advertise here

Baca Juga

Beberapa waktu lalu, Vivo merilis satu varian smartphone yang fokus di segmen gaming yang diberi nama Vivo IQOO alias I Quest On and On. Setelah beberapa waktu berselang, Vivo ternyata kembali merilis salah satu varian dari seri IQOO tersebut, dengan menggunakan chipset yang berbeda serta dengan harga yang berbeda pula.


Vivo IQOO jika dibandingkan dengan smartphone gaming lainnya memang tampak sangat berbeda karena secara fisik tampilannya sangat jauh dari kesan gaming, dan bahkan lebih nampak seperti smartphone biasa pada umumnya, dengan waterdrop notch yang sangat umum. Tetapi memang smartphone ini bisa dikategorikan sebagai smartphone gaming karena performanya yang optimal.

Performa yang optimal ini tak lepas dari peranan chipset Snapdragon 845, yang meskipun bisa dibilang merupakan chipset mantan flagship tetapi performanya masih bisa diandalkan. Vivo IQOO Neo ini menggunakan Snapdragon 845 yang menjanjikan pengalaman nge-game tanpa lag. Selain itu, Vivo IQOO Neo memiliki sebuah fitur pendingin layaknya smartphone gaming lainnya yang berfungsi menjaga perangkat tetap dingin meski digunakan bermain game berat. 

Sistem pendingin yang digunakan IQOO Neo ini merupakan sebuah sistem pendingin yang menggunakan dua papan grafit multilayer yang mengapit vapor chamber dan lapisan aluminium. Sistem pendingin ini membuat Vivo berani mengklaim bahwa suhu perangkat lebih dingin sekitar 3 derajat daripada smartphone dengan chipset yang sama dengan pemakaian yang sama.

Selain itu, IQOO Neo didukung dengan beberapa fitur yang semakin menegaskan bahwa smartphone ini cocok digunakan untuk bermain game mobile, diantaranya adalah AI Turbo, Center Turbo, Net Turbo, dan Cooling Turbo. Beberapa fitur Turbo tersebut tergabung dalam sebuah fitur yang disebut Multi-Turbo. 

Sementara kinerja dari chipset Snapdragon 845 tersebut didukung oleh RAM 6GB/8GB dengan kapasitas memori internal 64GB/128GB. Sementara pengguna akan dimanjakan dengan bentang layar yang luas sebesar 6,38 inchi berpanel OLED beresolusi FullHD+. Sentuhan jari ketika bermain game juga diklaim menjadi lebih halus dan lancar berkat teknologi digitizer.

Tetapi dari itu semua, yang paling menarik perhatian tentu adalah harganya. Vivo IQOO Neo dengan spesifikasi paling rendah yaitu dengan RAM 6GB dan kapasitas memori internal 64GB dibandrol dengan harga sekitar Rp 3,7 juta. Sementara untuk konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB dibandrol dengan harga Rp 4,7 juta. Harga tersebut sangat menarik karena smartphone ini sudah menggunakan Snapdragon 845. Sayangnya harga tersebut adalah harga untuk pasar China dan belum ada informasi apakah Vivo IQOO Neo ini masuk ke Indonesia atau tidak.
BERIKAN KOMENTAR ()