Ingin Beli Smartphone Gaming? Tahan, ROG Phone 2 Akan Segera Dirilis

advertise here
Segmen smartphone gaming saat ini masih merupakan pasar yang seksi untuk digarap. Buktinya, beberapa pabrikan smartphone yang memiliki lini smartphone gaming masih saja merilis smartphone baru. Terakhir, Vivo IQOO yang kembali dirilis dengan beberapa perbedaan spesifikasi dari versi IQOO original. Sementara, Black Shark, Red Magic, Razer Phone, dan ASUS ROG Phone juga sepertinya belum akan berhenti mengembangkan smartphone gaming.


Khusus untuk yang disebut terakhir, disebut-sebut sedang dalam proses pengerjaan untuk ROG Phone generasi kedua. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa ASUS ROG Phone 2 ini akan dirilis di bulan Juni 2019 ini. Lalu, sebagai salah satu yang berpengalaman di industri gaming, apakah ASUS akan kembali membuat kejutan-kejutan seperti ketika ASUS ROG Phone generasi pertama dirilis?

Baca Juga

Untuk saat ini, meskipun beberapa smartphone gaming kompetitor sudah menggunakan Snapdragon 855, pesona ASUS ROG Phone generasi pertama masih cukup menggoda. Harganya juga bisa dibilang masih tinggi. Hal ini tentu karena reputasi ASUS yang sudah dikenal sebagai salah satu master dalam urusan game, yang mana dikenal dengan lini ROG-nya (dan kini ada satu lagi TUF). Pada ASUS ROG Phone generasi pertama, beberapa kejutan dilakukan ASUS seperti melakukan overclock pada prosesor Snapdragon 845 sehingga performanya melebihi Snapdragon 845 biasa.

Tentu ASUS tidak akan melakukan hal biasa pada generasi kedua ROG Phone, dan beberapa bocoran terkait smartphone gaming monster ini diantaranya ada pada Snapdragon 855 yang di-overclock untuk memaksimalkan performanya, hingga penggunaan refresh rate mencapai 120Hz untuk memberikan sentuhan dan pergerakan yang mulus pada layarnya ketika digunakan untuk bermain game.  Selain itu ROG Phone 2 juga akan diproduksi dengan berkolaborasi dengan Tencent, pengembang game mobile populer.

Tetapi meski ada info bahwa ROG Phone 2 akan dirilis bulan ini (minimal di China) belum ada informasi resmi mengenai detail spesifikasi atau desainnya. Kemudian juga apakah ASUS akan membekali ROG Phone 2 dengan pernak-pernik asesoris gaming tambahan seperti pada ASUS ROG Phone generasi pertama atau tidak juga belum bisa diketahui. Jadi, bagi yang sedang berencana membeli smartphone gaming, sepertinya lebih baik tahan sebentar untuk kedatangan smartphone gaming hardcore ASUS ini.
BERIKAN KOMENTAR ()