Segala Rumor Terkait Samsung Galaxy Note 10

Jika ada smartphone yang paling ditunggu saat ini mungkin salah satunya adalah Samsung Galaxy Note 10. Smartphone ini menjadi obrolan panas di kalangan penggila gadget, apalagi setelah melihat bagaimana Samsung menggarap seri Galaxy S10 Series yang bisa dibilang merupakan smartphone 6yang lengkap. Sebagai seri yang lebih tinggi dari Galaxy S Series, dan melihat bagaimana kerennya Samsung Galaxy Note 9, tentu fans Samsung berharap lebih untuk seri terbaru Note 10 ini. Bagi kalian yang penasaran dengan bagaimana perkembangan smartphone flagship Samsung ini, segala rumor sampai hari ini bisa kalian nikmati di ulasan artikel ini. 


NAMA DAN PERILISAN SAMSUNG GALAXY NOTE 10
Pertama kali Samsung Galaxy Note 10 ini memiliki codename "Da Vinci" dengan serial number SM-N975F, yang mungkin sedikit banyak memberitahukan bahwa smartphone ini akan menjadi smartphone jenius, bukan lagi pintar. Da Vinci dikenal sebagai seorang jenius pada masanya, dan mungkin inilah kenapa Samsung menggunakan nama ini. Nama Samsung Galaxy Note 10 sendiri kemungkinan belum tentu akan dipakai Samsung karena Samsung pernah menggunakan nama serupa pada 2012 lalu yaitu untuk tablet dengan nama Samsung Galaxy Note 10.1.
Rumor lainnya, Samsung akan menggarap beberapa varian untuk seri Galaxy Note 10 ini dengan versi tertinggi Galaxy Note 10 Pro. Tetapi apapun nama yang akan dipilih oleh Samsung nantinya untuk smartphone flagship terbarunya ini, Samsung telah mengambil waktu perilisan untuk smartphone ini, yaitu pada tanggal 7 Agustus di New York City seperti yang dilansir dari CNET, dengan bertempat di Barclays Center yang merupakan tempat yang sama ketika perilisan Samsung Galaxy Note 9.

DESAIN SAMSUNG GALAXY NOTE 10
Meskipun seri Galaxy Note 9 secara umum merupakan smartphone yang bagus, tetapi Samsung mendapatkan kritik karena desainnya yang hampir sama dengan pendahulunya. Sementara untuk seri Galaxy Note 10 sepertinya Samsung akan merubah desainnya sehingga tidak terlalu mirip dengan seri pendahulunya. Beberapa hal yang sepertinya akan digunakan Samsung adalah punch hole, sensor sidik jari di layar dan juga tiga kamera belakang.

Render Samsung Galaxy Note 10 (PhoneArena.com)
Sementara secara tampilan Samsung juga disebut akan merubah wajah Galaxy Note 10 secara drastis dengan mengadopsi beberapa bagian dari Galaxy S 10 Series dan tentu saja dengan desain yang baru. Untuk bagian layar tentu ada harapan Samsung akan membuat sebuah terobosan baru yang mencengangkan dan memberikan kejutan, misalnya saja infinity display yang baru atau mungkin malah sebuah layar full-view tanpa punch hole atau notch.

Render lain @OnLeaks x PriceBaba
Belum ada kepastian memang mengenai bagaimana desain Samsung Galaxy Note 10 ini tapi beberapa render dan konsep desain yang muncul rata-rata memiliki sedikit banyak kesamaan satu dengan yang lainnya misal pada punch hole di bagian depan, kemudian tiga atau empat kamera belakang dengan tampilan fisik terlihat mengkotak.

Atau special edition hasil kolaborasi dengan Tesla (YouTube MrWhosetheboss)
Bezelnya dibuat setipis mungkin meskipun masih terlihat. Sementara di kedua sisi kanan dan kiri mendapatkan sentuhan lengkung untuk membuat kesan mewah dan elegan. Tetapi render Samsung Galaxy Note 10 ini tidak memiliki headphone jack yang meskipun fitur lama namun masih banyak disukai. Untuk bagian layarnya, seperti dikutip dari SamMobile, akan berukuran kurang lebih 6,7 inchi yang merupakan ukuran yang sama dengan milik Samsung Galaxy S10 5G. Untungnya Samsung juga disebut membuat versi Note 10 dengan layar yang lebih kecil sekitar 6.4 inchi.

Untuk susunan lengkap Samsung Galaxy Note 10 ini memang belum diketahui secara jelas. Banyak rumor yang mengatakan berbeda antara satu dengan yang lain. Ada yang menyebutkan Galaxy Note terbaru ini akan memiliki empat varian sementara rumor lain menyebutkan ada tiga varian. Namun dari beberapa rumor tersebut yang mungkin bisa dibilang cukup valid adalah seperti yang dilansir dari SamMobile yang menyebutkan akan ada empat model Samsung Galaxy Note 10.

Keempat model tersebut memiliki serial number SM-N970 dan SM-N975 yang akan menjadi versi reguler dari Samsung Galaxy Note 10 serta dua lagi dengan serial number SM-N971 dan SM-N976 yang merupakan versi 5G dari dua seri sebelumnya. Artinya akan ada dua model dengan empat varian Samsung Galaxy Note 10. 

SPESIFIKASI DAN FITUR SAMSUNG GALAXY NOTE 10
Sebagai smartphone kelas kakap, Samsung Galaxy Note 10 tentu diharapkan akan memiliki fitur-fitur canggih yang memanjakan penggunanya. Tetapi karena memang informasi masih terbatas sementara rumor berkembang dengan sangat liar, beberapa fitur ini mungkin bisa dianggap sebagai yang paling mungkin akan digunakan untuk Samsung Galaxy Note 10. 

Yang pertama tentu adalah S-Pen yang sudah menjadi perangkat tambahan wajib bagi Samsung Galaxy Note Series. Pada Galaxy Note 9, Samsung telah menambahkan fitur bluetooth yang menjadikan pen milik Galaxy Note 9 ini menjadi semakin berguna. Untuk Galaxy Note 10 diharapkan akan membawa sebuah fitur yang lebih wah, mengingat tingginya ekspektasi fans untuk smartphone ini. Ada rumor yang menyebutkan bahwa kamera depan akan dipindah ke S-Pen ini sehingga layarnya menjadi benar-benar penuh. Tetapi itu masih sebatas rumor.

Kemudian Snapdragon 855 yang sepertinya memang wajib bagi Samsung untuk menggunakan chipset ini. Chipset ini bisa dibilang merupakan chipset Android paling powerful saat ini dibandingkan chipset Android lain, termasuk chipset Exynos buatan Samsung sendiri. Harapannya Samsung memberikan sedikit sentuhan untuk chipset ini sehingga performanya bisa lebih ngebut daripada Snapdragon 855 reguler yang sudah banyak digunakan smartphone lain.

Untuk RAM dan kapasitas memori internal, Samsung seharusnya bisa menambah kapasitas untuk Galaxy Note 10 karena pada Galaxy S10 Series, semuanya kecuali Galaxy S10e memiliki RAM 8GB sampai 12GB dengan kapasitas memori internal 128GB. Sebagai versi yang lebih monster, mungkin Samsung bisa memperbesar ukuran RAM serta memori internal sebagai pembeda bahwa smartphone ini adalah versi monster dari S10 Series.

Wireless Charging juga diharapkan akan digunakan pada Galaxy Note 10 mengingat seri Galaxy S10 Series memilik fitur ini, bahkan Reverse Wireless Charging sehingga harapannya Galaxy Note 10 akan menggunakan fitur yang minimal sama, dengan peningkatan pada performanya. Untuk kapasitas baterainya disebutkan Samsung Galaxy Note 10 akan memiliki 4,500mAh sedikit lebih besar daripada Galaxy S10 Series seperti yang dilaporkan SamMobile. Sementara rumor dari 91Mobiles, Galaxy Note 10 hanya akan diperkuat baterai sebesar 4,170mAh.

HARGA SAMSUNG GALAXY NOTE 10
Seri Galaxy Note menjadi seri smartphone Samsung yang memiliki harga paling mahal - diluar seri Galaxy Fold, sehingga tentu harganya akan lebih mahal daripada Galaxy S10 Series. Sebagai perbandingan, Galaxy Note 9 dengan RAM 6GB/128GB harganya kurang lebih $1000 atau sekitar Rp 14 jutaan. Sementara varian RAM 8GB/512GB harganya $1250 atau sekitar Rp 17 jutaan - AndroidAuthority

Untuk Galaxy S10 Series harga lengkapnya bisa dilihat di bawah ini (dalam dollar Amerika):
Samsung Galaxy S10e – $749.99 (128GB), $849.99 (256GB)
Samsung Galaxy S10 – $899.99 (128GB), $1149.99 (512GB)
Samsung Galaxy S10 Plus – $999.99 (128GB), $1249.99 (512GB), $1599.99 (1TB)
Samsung Galaxy S10 5G — $1,299 (256GB), $1,399 (512GB)

Lalu berapa harga Samsung Galaxy Note 10?

Untuk saat ini masih sulit menebak berapa harga pasti dari smartphone ini. Tetapi jika boleh memprediksi, kurang lebih akan berada sekitar Rp 14 juta sampai Rp 20 juta. Sekali lagi rentang harga tersebut hanyalah perkiraan karena seperti yang disebut di awal tadi akan ada empat varian Samsung Galaxy Note 10 dengan susunan dua versi reguler dan dua versi 5G. Versi 5G sepertinya akan memiliki harga yang lebih mahal daripada versi regulernya.

Jadi, tertarik?

Belum ada Komentar untuk "Segala Rumor Terkait Samsung Galaxy Note 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel