Paten Smartphone Lipat Google Muncul, Mirip Sebuah Buku

advertise here
Tren smartphone lipat nampaknya belum akan berakhir. Bisa jadi malah akan semakin menggila meskipun beberapa yang muncul lebih sempat mengalami masalah seperti Samsung Galasy Fold yang mengalami masalah pada layar serta Huawei Mate X yang mengalami masalah dengan Amerika sehingga memaksa Huawei menunda perilisan smartphone lipatnya tersebut.


Terbaru, sebuah paten desain smartphone lipat muncul lagi. Tak main-main kali ini datang dari dedengkot Android itu sendiri yaitu Google. Dari paten yang terlihat, Google sepertinya sangat serius dalam menggarap smartphone lipat ini karena wujudnya nampak sangat berbeda dari kebanyakan smartphone lipat yang telah muncul baik dari Samsung, Huawei, hingga Oppo.

Smartphone lipat milik Google yang belum diketahui namanya ini telah terdartar di WIPO (World Intellectual Property Office) ini memiliki beberapa layar sekaligus, mirip seperti sebuah buku. Layarnya menggunakan panel OLED termasuk pada bagian yang bisa disebut sebagai "cover" yang digunakan sebagai area untuk menempatkan komponen penting misal baterai, prosesor hingga kamera.

Google telah mendaftarkan paten ini sejak akhir 2018 dan diterbitkan pada 27 Juni 2019 kemarin. Sementara pada Mei kemarin di internal Google sendiri menyebutkan bahwa beberapa pengembang telah mengembangkan sebuah variasi smartphone lipat setelah melakukan ujicoba yang cukup lama. Dan hasilnya adalah apa yang terlihat pada paten tersebut meskipun semua tahu bahwa paten belum tentu akan menjadi sebuah perangkat yang nyata.

Tetapi dengan sebuah desain baru untuk smartphone lipat yang berbeda dari yang sudah ada hal ini memberikan sebuah variasi dan penyegaran, meskipun nantinya Google belum tentu akan merilis paten ini menjadi sebuah perangkat yang nyata. Dan paten ini mungkin akan menjadi satu-satunya yang bisa menjadi informasi mengenai smartphone lipat Google karena hampir pasti tidak akan ada informasi lanjutan kecuali rumor dan bocoran yang belum bisa terjamin kebenarannya.

Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()