ASUS Tak Lagi Bisa Jual Smartphone dengan Nama Zenfone

advertise here
Kabar buruk menghampiri ASUS. Setelah smartphone terbaru mereka, yaitu ASUS Zenfone 6 dipuji karena memiliki desain yang unik sekaligus mencatatkan hasil yang bagus untuk skor DxOMark, ASUS mendapatkan ujian yang meskipun tidak separah Huawei, tetapi nampaknya akan berpengaruh pada penjualan smartphone mereka ke depannya, khususnya di pasar India, yang merupakan salah satu pasar paling potensial bagi persaingan industri smartphone.


Di India, ASUS digugat oleh sebuah perusahaan bernama Telecare Network karena penggunaan nama Zenfone. Perusahaan tersebut mengklaim bahwa nama yang mengandung kata "Zen" telah mereka gunakan sebelumnya. Perusahaan tersebut diketahui memang telah menggunakan nama ZenMobile, yang telah digunakan sejak tahun 2008 sementara Zenfone milik ASUS baru masuk ke pasar India tahun 2014.

Sementara dari pihak ASUS menyebutkan bahwa penggunaan kata "Zen" berasal dari kepercayaan pendiri ASUS Jonney Shih akan filosofi "Zen." Tapi kabar buruknya, meskipun memang sepertinya nama Zenfone tidak dimaksudkan untuk menjiplak nama ZenMobile milik Telecare Network, ASUS hampir dipastikan tidak bisa menggunakan nama Zenfone untuk smartphone mereka di India karena mulai tanggal 23 Juli 2019 ASUS tidak lagi bisa menggunakan nama Zen atau Zenfone untuk smartphone atau aksesoris setelah gugatan dimenangkan oleh pihak Telecare Network oleh pengadilan Delhi.
BERIKAN KOMENTAR ()