9 Fitur Terbaik yang Dimiliki ASUS Zenfone 6

ASUS Zenfone 6 belum lama dirilis dan langsung mendapatkan perhatian dari penggila gadget karena kameranya yang menarik. Kamera utama pada ASUS Zenfone 6 juga berfungsi sebagai kamera depan karena kamera ini terletak pada sebuah sistem motorik yang memungkinkan untuk berputar ketika mengaktifkan fitur kamera depan. Dengan kamera model "Flip Camera", begitu ASUS menyebutnya, Zenfone 6 menjadi salah satu smartphone yang memiliki layar full view. 


ASUS Zenfone 6 menjadi salah satu yang paling menarik - meskipun di India smartphone ini terpaksa berganti nama menjadi ASUS 6z karena digugat oleh sebuah perusahaan yang menggunakan nama Zen lebih dahulu - dan memiliki beragam fitur-fitur menarik yang rasanya sangat perlu untuk diketahui. Apalagi bagi siapapun yang berencana untuk meminang sebuah smartphone baru dan belum memutuskan smartphone mana yang akan diambil. Di bawah ini ada sekitar sembilan fitur menarik yang dimiliki ASUS Zenfone 6.

HARGA
Jelas, harga menjadi salah satu pertimbangan penting - kecuali jika calon pembeli merupakan gadget enthusiasm yang tak peduli dengan harga dan memiliki budget yang mendukung, atau konten kreator yang jelas memiliki sumber dana melimpah - ketika seseorang akan membeli smartphone baru. ASUS Zenfone 6, dengan spesifikasi yang sama dengan beberapa smartphone flagship populer lain memiliki harga yang jauh lebih murah dari para kompetitor sebut saja, Samsung Galaxy S10 Series, Huawei P30 Pro, hingga Apple iPhone XS. ASUS Zenfone 6 dibandrol dengan harga $500 atau sekitar Rp 7.2 jutaan.

REAL FULL-VIEW PHONE
Layar smartphone yang benar-benar full-view saat ini benar-benar menjadi sebuah tujuan bagi para pembuat smartphone. Beberapa brand melakukan variasi dengan cara memodifikasi kamera belakang dan kamera depannya. Pop-up camera, slider, hingga milik ASUS Flip Camera ini. ASUS Zenfone 6 dengan layar yang benar-benar full-view tanpa adanya notch, waterdrop, hingga punch hole tentu memberikan kesan elegan dan mewah yang tentu sangat menarik dan berbeda.

FLIP-CAMERA
Flip-camera ini benar-benar menjadi salah satu fitur unggulan yang dimiliki ASUS Zenfone 6. Kamera utama juga berperan sebagai kamera depan ketika fungsi kamera depan diaktifkan. Begitu fungsi kamera depan diaktifkan, maka kamera utama ini akan berputar sehingga kameranya menghadap ke arah yang sama dengan layar sehingga bisa digunakan untuk ber-selfie. Sistem kamera ini membuat ASUS Zenfone 6 memiliki layar yang benar-benar full-view.

FLIP-CAMERA YANG FLEKSIBEL
Ternyata bukan hanya itu, flip camera pada ASUS Zenfone 6 ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto dari berbagai sudut. Sudut flip camera-nya sendiri bisa diatur hingga maksimal mencapai 180 derajat. Hal ini tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda dalam menggunakan kamera pada sebuah smartphone. 

MAMPU MENGAMBIL FOTO PANORAMA SECARA OTOMATIS
Seri Zenfone, sejak Zenfone 3 yang menjadi kebangkitan ASUS dalam industri smartphone, memiliki keunggulan dalam hal pengambilan foto. Keunggulan tersebut ternyata masih dilanjutkan sampai ke Zenfone 6 ini dengan flip camera-nya yang rasa-rasanya memiliki banyak fitur menarik. Salah satunya adalah mengambil foto mode panorama secara otomatis. ASUS Zenfone 6 memiliki tombol khusus yang jika ditekan memungkinkan flip camera-nya berputar secara perlahan dan mengambil gambar secara panorama dengan otomatis.

BUKAN HANYA HANDAL UNTUK BERFOTO, FLIP-CAMERA INI JUGA HANDAL UNTUK VIDEO
Sistem motorik yang digunakan untuk kamera ASUS Zenfone 6 ini benar-benar sangat berguna, bukan hanya untuk berfoto tetapi juga merekam video. Kameranya mampu mendeteksi objek yang sedang direkam dan mengikuti pergerakan objek tersebut secara otomatis. Bahkan jika perlu, flip camera-nya akan terbuka untuk mengikuti pergerakan objek yang sedang direkam tersebut. 

FLIP-CAMERA ASUS ZENFONE 6 DIRANCANG UNTUK BISA MENDETEKSI GUNCANGAN 
Ketika smartphone ini terjatuh ketika mode kamera depan diaktifkan, maka secara otomatis kamera tersebut akan kembali ke posisi aman, yaitu ke posisi kamera utama sehingga meminimalisir kerusakan yang mungkin terjadi akibat benturan dengan permukaan benda. 

KAPASITAS BATERAI JUMBO
Untuk saat ini, rata-rata kapasitas baterai smartphone minimal adalah 3,000mAh dan untuk smartphone terbarunya ini ASUS menanamkan baterai jumbo berkapasitas 5,000mAh. Kapasitas baterai terbesar saat ini untuk kelas flagship. Bayangkan saja dengan kapasitas baterai sebesar itu tentu waktu penggunaan perangkat bisa lebih lama. Dibandingkan dengan baterai iPhone XS Max yang hanya 3,174mAh tentu sangat jauh berbeda. Apalagi harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah untuk ASUS Zenfone 6.

HEADPHONE JACK
Fitur ini, bisa dibilang penting tidak penting. Tetapi anehnya, masih banyak pengguna smartphone yang menginginkan fitur ini pada sebuah smartphone. Sementara anehnya lagi, brand-brand populer malah menghilangkan fitur ini. ASUS sepertinya memahami kebutuhan pengguna sehingga mempertahankan headphone jack ini pada Zenfone 6.

Nah, itulah sembilan fitur unggulan yang dimiliki ASUS Zenfone 6. Beberapa memang menonjolkan sisi kameranya yang unik, tetapi secara keseluruhan ASUS Zenfone 6 ini bisa dibilang worth. Dengan harga yang hampir separuh dari harga smartphone populer lain dari brand lainnya, tentu ini bisa menjadi pertimbangan. Dan lagi, chipset yang digunakan juga bukan ecek-ecek, melainkan chipset monster Snapdragon 855. Jadi, kurang apa lagi coba? (Business Insider)

Belum ada Komentar untuk "9 Fitur Terbaik yang Dimiliki ASUS Zenfone 6"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel