Konsep Smartphone Sony Terbaru Muncul, Andalkan Kamera di Dalam Layar

advertise here

Baca Juga

Meski terlihat agak tersendat, Sony masih sempat merilis smartphone terbaru (lagi-lagi) dengan desain yang berbeda dari kebanyakan smartphone yang ada saat ini. Memang terasa lebih premium dan unik, sehingga smartphone Sony terbaru yaitu Sony Xperia 1 dan Xperia 10 ini sangat cocok bagi mereka yang antimainstream dan bosan dengan pilihan smartphone yang ada saat ini.


Nama besar Sony memang tak bisa dilupakan begitu saja meskipun smartphone mereka tak mendapatkan perhatian yang besar seperti brand-brand dari China. Bahkan, sebuah konsep smartphone terbaru Sony pun muncul, masih dengan desain antimainstream dan beberapa penggunaan teknologi baru yang membuat konsep smartphone ini menarik.


Dirancang oleh Mladen Milic, konsep smartphone Sony Xperia ini diberi nama Xperia Beyond. Secara umum tampilan Sony Xperia Beyond ini terlihat sangat Sony-ish, dengan bentuk kotak khas Sony meskipun terdapat sedikit lengkungan di keempat sudutnya. Tetapi secara keseluruhan tampilannya sangat bersih, simple, dan elegan.


Di bagian belakang misalnya, terlihat bersih dan simple karena hanya ada tiga kamera belakang yang diletakkan di bagian pinggir secara vertikal, mirip susunan kamera pada Huawei P30 dan Honor 20 Pro. Tetapi masih terlihat kesan Xperia di situ sehingga terasa proporsional. Logo NFC juga tak lupa, meskipun terlihat sedikit unik karena logonya timbul. Selain itu tak terlihat sesuatu yang mencolok selain mungkin logo Sony, dan juga logo Bionz dan Exmor RS.


Sementara di bagian depan, terlihat sebuah layar yang membentang luas tanpa adanya gangguan dari kamera depan alias kamera selfie. Mladen Milic merancang Sony Xperia Beyond ini dengan sebuah teknologi yang mungkin bisa diwujudkan tak lama lagi; kamera depan di dalam layar. Bukan di dalam layar atau di bawah layar seperti punch hole, tetapi benar-benar di dalam layar sehingga bisa memaksimalkan layar dan mendapatkan layar full-view yang banyak diidam-idamkan penggila gadget. Sensor fingerprint juga nampaknya diletakkan di bawah layar.

Singkatnya, konsep smartphone terbaru Sony Xperia ini tampil dengan desain elegan yang benar-benar khas Sony dan antimainstream. Meskipun masih berupa konsep, rasanya akan sangat menyenangkan jika kemudian Sony benar-benar menggunakan desain ini untuk menarik perhatian penggila gadget, dimana masih banyak sekali fans smartphone Sony.
BERIKAN KOMENTAR ()