Huawei Sudah Siapkan Pengganti Android, Punya Fitur Unggulan

advertise here
Vonis blacklist oleh Amerika untuk Huawei ternyata sudah diperkirakan jauh-jauh hari oleh perusahaan raksasa asal China tersebut. Sebut saja diantaranya, mereka sudah menimbun sejumlah besar cadangan piranti yang bisa digunakan untuk beberapa waktu ke depan. Selain itu yang cukup menarik, Huawei juga telah mempersiapkan sistem operasi mandiri pengganti Android. Bahkan salah satu petinggi Huawei, Ren Zhengfei sudah memperkirakan bahwa "konflik dengan Amerika cepat atau lambat akan terjadi."


Terkait dengan sistem operasi baru, banyak yang memperkirakan bahwa Huawei akan menggunakan AOSP, walaupun faktanya Huawei telah memiliki rencana baru. Rencana tersebut adalah Huawei telah mempersiapkan sistem operasi baru yang akan digunakan untuk beberapa perangkat elektronik mereka dan juga gadget mereka seperti smartphone, komputer, TV, mobil, dan perangkat lain seperti smartband, dan smartwatch. Sistem operasi ini disebut-sebut bernama HongmengOS. Tetapi belum ada informasi resmi apakah nama tersebut merupakan nama resmi atau baru kode.

Menurut beberapa bocoran, sistem operasi mandiri buatan Huawei ini akan memiliki fitur yang memungkinkan untuk bisa kompatibel dengan berbagai aplikasi Android. Jika ini benar tentu akan sangat menarik bagaimana respon pengguna nantinya dengan sistem operasi Huawei ini. Samsung pernah menggarap hal serupa dengan Tizen, tetapi Huawei benar-benar melakukannya di level yang berbeda karena sistem operasi ini akan digunakan untuk benar-benar menggantikan Android.

Masuknya Huawei ke daftar hitam Amerika pada saat popularitasnya benar-benar sedang menanjak harus bisa dimanfaatkan oleh Huawei agar tidak kehilangan pasar. Meskipun Huawei ternyata memang telah mempersiapkan hal tersebut dengan melakukan-melakukan beberapa hal yang bisa setidaknya untuk memperpanjang usia mereka sampai mereka benar-benar siap kembali ke persaingan dagang dunia.


BERIKAN KOMENTAR ()