Bocoran Huawei Mate 30 Pro Pamerkan Empat Kamera Belakang dan Teknologi Fast Charging 55W

Konten [Tampil]
Huawei bisa dibilang sedang dalam masa produktif. Penjualan mereka meningkat drastis dan menempel ketat Samsung di posisi pertama. Bahkan smartphone flagship terbaru mereka, P30 Pro mencatatkan penjualan yang sangat fantastis hampir di seluruh dunia. Teknologi fotografi yang luar biasa pada P30 Pro benar-benar menjadi daya tarik bagi para penggila gadget seluruh dunia, terlepas dari berbagai isu yang menyebutkan bahwa Huawei terlibat dengan permasalahan intelijen negara. 


Tetapi seolah tak terpengaruh, Huawei P30 Pro melenggang menjadi salah satu smartphone terlaris mereka. Sektor fotografi yang menjadi jualan utama sukses besar, ditambah dengan skor DxOMark yang mencatatkan angka tinggi, yang tertinggi sejauh ini untuk kamera belakang bersama Samsung Galaxy S10 5G. Kini, Huawei siap menyerang balik dengan smartphone flagship mereka yang lain, yaitu Huawei Mate 30 Pro.

Huawei Mate 30 Pro kemungkinan akan dirilis pada Oktober 2019 mendatang tentunya dengan membawa berbagai pembaruan, dan salah satu yang paling dinantikan adalah chipset baru dan kemampuan kamera belakangnya. Terkait chipset, dari bocoran pihak Huawei, disebutkan bahwa Mate 30 Pro akan menggunakan chipset baru yaitu Kirin 985 yang mendukung jaringan 5G karena didukung dengan modem Balong 5000 5G. Dengan begitu sepertinya Huawei Mate 30 Pro akan hadir dalam dua varian yaitu 4G dan 5G.

Untuk spesifikasinya, Huawei Mate 30 Pro akan menggunakan layar sebesar 6.7 inchi berpanel OLED dengan keempat sisinya yang melengkung. Kemungkinan besar Huawei akan lebih meminimalkan keberadaan notch, entah dengan punch hole atau waterdrop notch seperti pada P30 Pro. 

Sementara itu bagian belakang akan menjadi tempat bagi empat kamera, meskipun untuk saat ini belum diketahui bagaimana konfigurasi lengkapnya. Apakah akan sama dengan P30 Pro namun dengan pembaruan, atau mungkin malah membawa sebuah teknologi yang berbeda dengan P30 Pro. Pada seri yang lalu, kamera belakang Huawei Mate 20 Pro ternyata hanya memiliki kemampuan yang sama dengan Huawei P20 Pro, dan itu sedikit banyak membuat penggemar merasa kecewa. Tentu Huawei tak ingin terulang lagi hal seperti itu, sehingga seharusnya kemampuan kamera Mate 30 Pro bisa lebih baik daripada P30 Pro.

Untuk spesifikasi lain, Huawei Mate 30 Pro akan memiliki baterai sebesar 4,200mAh yang didukung dengan teknologi pengisian super cepat mencapai 55W. Teknologi pengisian cepat SuperCharge ini merupakan teknologi pengisian baterai super cepat yang sama dengan yang digunakan pada Huawei Mate X yang merupakan smartphone lipat pertama dari Huawei. Tak ketinggalan teknologi yang sudah digunakan pada seri yang lalu yaitu Reverse Wireless Charging yang untuk Mate 30 Pro sepertinya akan ditingkatkan menjadi 10W.

Untuk saat ini belum banyak informasi yang bisa dibahas terkait Huawei Mate 30 Pro. Termasuk varian-varian, yang jika menurut seri yang lalu maka kemungkinan besar akan ada Huawei Mate 30, Mate 30 Pro, Mate 30 X. Tetapi tentu saja belum bisa dipastikan karena belum ada informasi resmi mengenai varian-varian yang akan diusung oleh Mate 30 Pro ini, termasuk harga yang ditawarkan. Jadi, tunggu saja.

Belum ada Komentar untuk "Bocoran Huawei Mate 30 Pro Pamerkan Empat Kamera Belakang dan Teknologi Fast Charging 55W"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel