ASUS Rilis Zenfone 6 Edisi Spesial 30th Anniversary, Apa Bedanya?

advertise here
ASUS Zenfone 6 menjadi smartphone flagship teranyar tahun ini, dengan sebuah kamera flip unik yang bisa menjadikan kamera utama sekaligus sebagai kamera depan alias kamera selfie. Kamera flip ini menjadi alternatif yang cukup menarik bagi yang ingin menggunakan smartphone yang memiliki kamera depan unik.


Tak lama berselang, ASUS merilis edisi spesial Zenfone 6 yang dirancang dalam rangka memperingati 30 tahun ASUS berdiri. Sebagai edisi khusus, ASUS tentunya memberikan perbedaan-perbedaan daripada versi reguler yang belum lama dirilis. Perbedaan itu bisa dibilang tidak terlalu mencolok, tetapi mungkin karena edisi khusus Zenfone 6 ini hanya diproduksi dalam jumlah terbatas maka smartphone ini cocok untuk diburu.

ASUS ZENFONE 6 SPECIAL EDITION 30TH ANNIVERSARY PUNYA RAM DAN INTERNAL STORAGE LEBIH BESAR
Versi reguler ASUS Zenfone 6 memiliki RAM dan memori internal yang beragam, mulai dari 6GB sampai 8GB dan 64GB sampai 256GB. Sementara untuk versi edisi spesial ini memiliki RAM dan memori internal sebesar 12GB dan 512GB, dengan tambahan slot microSD mencapai 1TB. Peningkatan tersebut tentu menjadikan ASUS Zenfone 6 30th Anniversary Edition sebagai smartphone yang semakin powerful.

MEMILIKI TAMPILAN BELAKANG BERBEDA
ASUS Zenfone 6 memiliki keunikan pada flip kamera-nya, dan itu tentu sudah pasti dipertahankan untuk spesial edition kali ini. Tetapi ASUS tidak merancang Zenfone 6 ini sama persis dalam segi desain karena untuk edisi spesial ini ASUS mengembalikan ciri khas desain smartphone Zenfone sejak pertama kali, yaitu pola Zen-Circle di bagian belakangnya. Hal ini mengingatkan pada seri-seri lama Zenfone. 

HANYA TERSEDIA 3000 UNIT DI DUNIA
Sebagai edisi spesial, ASUS hanya memproduksi unit spesial ini dalam jumlah terbatas, yaitu sekitar 3000 unit di seluruh dunia, dengan jaminan garansi selama 30 bulan. Sementara untuk ketersediaan dan harganya, belum ada informasi resmi mengenai hal tersebut termasuk apakah Indonesia akan mendapatkan jatah untuk edisi spesial ini.

Pada bagian lainnya, spesifikasinya tak jauh berbeda dengan versi reguler. Layar IPS LCD sebesar 6.4 inchi yang dilindungi Gorilla Glass 6, prosesor Snapdragon 855, sampai baterai sebesar 5,000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat. Konfigurasi kameranya pun sama dengan yang versi reguler, yaitu 48MP dan 13MP. Untuk jaminan update, ASUS Zenfone 6 30th Edisi Anniversary ini mendapatkan jaminan update Android Q dan Android R.
BERIKAN KOMENTAR ()