Raih Skor AnTuTu Tertinggi, Spesifikasi Nubia Red Magic 3 Bikin Geleng-Geleng Kepala

Konten [Tampil]
Smartphone gaming nampaknya belum akan meredup tahun ini. Xiaomi bahkan telah merilis generasi terbaru dari Black Shark beberapa waktu lalu. Kabar ASUS yang juga tengah mempersiapkan generasi kedua ROG Phone juga sempat santer terdengar. Tinggal tunggu saja bagaimana respon dari brand-brand smartphone lain yang memiliki lini produk smartphone gaming, seperti Razer hingga Nubia.


Untuk brand yang disebut terakhir nampaknya semakin serius dalam menggarap smartphone gaming. Selama ini smartphone gaming mereka, yaitu Red Magic dianggap sebagai smartphone gaming yang berada di bawah Black Shark, Razer, hingga ASUS Rog Phone. Tetapi sepertinya untuk generasi ketiga Nubia Red Magic ini, alias Red Magic 3, sepertinya mereka akan mulai berani bersaing dengan pemain-pemain smartphone gaming lainnya.

Bukan tanpa alasan, Nubia Red Magic 3 memiliki segudang fitur yang lengkap bagi sebuah smartphone gaming. Bahkan dengan kemampuan tambahan yang kini juga sedang tren, yaitu kemampuan kamera belakang yang mumpuni. Dengan spesifikasi yang ada saat ini, Nubia Red Magic 3 sepertinya akan menjelma menjadi salah satu raksasa di pasar smartphone gaming dunia.


Capaian skor AnTuTu pada angka 437524 jelas-jelas bukan suatu yang bisa dianggap remeh. Skor ini berhasil mengasapi skor AnTuTu Xiaomi Black Shark 2 dan menggesernya di posisi kedua dengan skor 430882. Singkatnya, spesifikasi yang dibawa Nubia Red Magic 3 ini akan membuat para penggila gadget, terutama penggila mobile gaming geleng-geleng kepala.

SPESIFIKASI
Pertama, jelas, smartphone gaming saat ini dituntut memiliki jeroan yang canggih, dan begitu pula dengan Nubia Red Magic 3 yang memilih Snapdragon 855 dengan GPU Adreno 640 sebagai mesin utama. Untuk saat ini smartphone gaming yang menggunakan Snapdragon 855 baru Black Shark 2 dan Red Magic 3. Kemudian chipset tersebut dipadukan dengan RAM yang bervariasi namun yang terbesar mencapai 12GB. Untuk mendukung kegiatan gaming dalam waktu yang lama, Red Magic 3 memiliki baterai berkapasitas 5,000mAh. Dan baterai ini didukung dengan pengisian cepat 27W.

DESAIN
Beralih ke sisi desainnya, bagian depan Red Magic 3 terbentang layar sebesar 6.65 inchi beresolusi FHD+ 2340 x 1080 pixel berpanel SuperAMOLED dengan refresh rate mencapai 90Hz. Nubia merancang tampilan depan Red Magic 3 ini terlihat sederhana dengan bezel tradisional namun dirancang menjadi lebih tipis. Pada bezel atas terdapat sebuah kamera depan beresolusi 16MP.


Di bagian belakang, tampilan dari Nubia Red Magic 3 ini tak begitu banyak berubah dari pendahulunya. Nubia mempertahankan satu kamera belakangnya, dengan merubah bentuk menjadi pentagon terbalik, mirip logo Superman. Berbeda dari seri sebelumnya yang berbentuk hexagon. Di bawahnya terdapat sensor sidik jari yang bentuknya masih sama dengan seri sebelumnya. Tak lupa garis memanjang yang bisa menyala juga masih disematkan di punggung bagian tengah secara vertikal.

Untuk pilihan warnanya terdapat beberapa, mulai dari hitam dengan aksen merah di beberapa bagian, kemudian juga ada warna merah menyala, kemudian ada warna gradasi dari merah ke biru, dan warna khas Red Magic yang sudah ada sejak lama, yaitu Camo. 

FITUR GAMING
Sebagai smartphone gaming, Red Magic 3 memiliki berbagai fitur yang memang dirancang untuk mendukung aktifitas gaming para penggunanya. Mulai dari noise canceling gaming mic yang dirancang untuk pengalaman berbincang dengan kawan satu tim. Dan yang cukup mengejutkan tetapi unik, Nubia merancang sensor sidik jari di bagian belakang perangkat sebagai tambahan tombol ketika sedang bermain game. 


Kemudian tak ketinggalan pula sistem pendingin yang sudah terintegrasi di dalamnya. Bedanya, sistem pendingin pada Red Magic 3 ini berupa kipas yang tertanam pada perangkatnya, dan kipas ini mampu berputar pada kecepatan 14K RPM, dan hebatnya tidak membutuhkan banyak daya. Luar biasanya lagi, pada pengujian yang dilakukan untuk kipas ini, kipas pendingin Red Magic 3 ini mampu bertahan hingga 30.000 jam. Tetapi kipas ini bukan satu-satunya pendingin, karena Red Magic 3 juga memiliki sistem pendingin cair.


Sementara itu tak mau ketinggalan dengan Black Shark dan ROG Phone, Red Magic 3 memiliki adaptor untuk gaming-dock di sisi sebelah kiri perangkat. Dock ini bisa dilengkapi dengan berbagai aksesoris untuk mendukung kegiatan bermain game, termasuk Red Magic e-Sport Box. Red Magic e-Sport box ini memiliki berbagai kelengkapan untuk membuat pengalaman bermain game lebih menyenangkan dan berbeda dari sebelumnya. 

KAMERA BELAKANG
Kenapa ulasan smartphone gaming harus ada bagian khusus tentang kamera belakang? Nah, inilah yang unik dari Red Magic 3. Semua smartphone gaming kompetitor memiliki dua kamera belakang, mulai dari Black Shark hingga Razer Phone. Sementara Nubia Red Magic masih setia dengan satu kamera belakang. Tetapi seperti yang telah banyak terbukti, satu belum tentu kalah kualitas dari dua. Dan kamera Red Magic 3 ini tak bisa dipandang sebelah mata, apalagi Red Magic adalah smartphone gaming, bukan smartphone yang fokus pada sektor fotografi.


Sensor kamera belakangnya menggunakan sensor buatan Sony yaitu IMX586 sebesar 48MP. Kamera tunggal Red Magic 3 ini mampu melakukan perekaman video mencapai resolusi 8K! 

Kaget? Tahan dulu, masih ada yang lebih mencengangkan.

Selain mampu melakukan perekaman 8K, kamera belakang Red Magic 3 ini memiliki kemampuan untuk merekam video slow motion pada 1920 fps yang pertama di dunia!

Jadi? Tentu saja satu kamera ini tak akan membuat Red Magic 3 merasa inferior dengan smartphone gaming lainnya yang memiliki dua kamera belakang.

HARGA DAN KETERSEDIAAN
Nah untuk yang paling ditunggu-tunggu. Nubia Red Magic 3 memiliki harga yang bervariasi tergantung dari besaran RAM dan memori internal. Untuk lebih lengkapnya ada di bawah ini:

6GB+64GB dibandrol seharga $431 atau kurang lebih Rp 6.2 jutaan.
6GB+128GB dibandrol seharga $475 atau kurang lebih Rp 6.7 jutaan.
8GB+128GB dibandrol seharga $520 atau kurang lebih Rp 7.3 jutaan.
12GB+256GB dibandrol seharga $640 atau kurang lebih Rp 9 jutaan.

Dibandingkan kompetitor, jelas harga Nubia Red Magic 3 masih sangat terjangkau dan menguntungkan dari segi performa. Nah, untuk ketersediaannya, Red Magic 3 mulai dipasarkan pada tanggal 3 Mei 2019 mendatang. Tetapi untuk pasar Indonesia belum ada informasi apakah akan masuk ke Indonesia secara resmi atau hanya lewat distributor. Seri sebelumnya, Red Magic tidak masuk ke Indonesia secara resmi. Jadi, tentu masih harus menunggu kabar resmi tentang ketersediaan di Indonesia khususnya.

Bagi yang sudah tidak sabar, bisa melakukan pre-order melalui tautan di bawah ini.


Belum ada Komentar untuk "Raih Skor AnTuTu Tertinggi, Spesifikasi Nubia Red Magic 3 Bikin Geleng-Geleng Kepala"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel