LG Kembangkan Smartphone Canggih Berlayar Transparan

Konten [Tampil]
Seolah tak ada habisnya, industri smartphone berkembang dengan sangat cepat. Perkembangan inipun bisa dilihat di berbagai sektor, dan untuk saat ini sektor kamera pada smartphone menjadi salah satu yang berkembang dengan sangat dinamis. Terbaru, teknologi kamera smartphone yang ditunjukkan oleh Huawei P30 Pro cukup bisa membuat banyak orang terkejut dengan kemampuan zooming-nya yang bisa dibilang menakjubkan. Terbaru, OPPO mencoba menghadang dengan teknologi kamera dengan kemampuan serupa yang mengandalkan zooming dengan lini terbaru mereka yaitu Reno.


Tetapi di luar hingar-bingar persaingan kamera smartphone, sebuah perusahaan smartphone lainnya tengah mengembangkan sebuah layar smartphone yang bisa dibilang futuristik dan sensasional. Alih-alih berpikir keras untuk membuat layar fullview seperti yang tengah dilakukan berbagai perusahaan lain, LG - saudara senegara Samsung - berencana untuk menciptakan layar smartphone yang transparan alias tembus pandang. 


Yap. Tak ada yang salah, LG benar-benar sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang memiliki layar transparan. 

Hal tersebut tentu memang sangat menarik, dan tentunya menantang. Apalagi dalam tampilan konsepnya, smartphone ini juga akan dikemas menjadi sebuah smartphone lipat. Smartphone lipat dengan layar transparan. Terdengar futuristik dan tentu saja, menggemparkan jika benar-benar terwujud. Tetapi yang perlu diingat adalah LG merupakan perusahaan yang bukan ecek-ecek dan memiliki sejarah panjang dengan teknologi layar. Ingat pada tahun 2018 lalu LG juga berhasil menciptakan layar fleksibel berpanel OLED beresolusi 4K UHD. 

Cara kerja smartphone lipat berlayar transparan
LG sepertinya tidak main-main dengan smartphone lipat berlayar transparan ini karena per tanggal 9 April 2019 lalu paten smartphone ini telah dipublikasikan oleh USPTO (United States Patent and Trademark Office) dengan nama "Mobile Terminal." Uniknya, pada paten tersebut tertulis bagian-bagian smartphone secara detail, material yang digunakan hingga user-interface-nya. Sebagai smartphone lipat, tampilannya tak jauh berbeda dengan smartphone lipat lain meskipun juga tak sama. 

Konsep transparansi yang digunakan pada smartphone ini bisa dibilang unik. Tingkat transparansinya tergantung sudut pandang dari perangkat ketika sedang digunakan. Ketika perangkat berada pada titik datar atau flat maka transparansinya tidak terlalu terlihat dan akan perlahan mulai terlihat transparan ketika smartphone ini dilipat dan akan semakin meningkat hingga pengguna bisa melihat jari-jari tangan yang ada di balik smartphone tersebut.

Gila? Benar, terdengar gila sekaligus mengesankan.

Tetapi itu belum cukup. Ketika tingkat transparansinya berada di atas 20% dan pengguna bisa melihat jari yang ada di balik perangkat, maka pengguna bisa mengoperasikan perangkat tersebut melalui sisi belakang perangkat. Jadi tak ada istilah layar depan atau belakang untuk smartphone lipat berlayar transparan ini. 

Tertarik? Tunggu saja kelanjutan kabar dari smartphone ini. Untuk yang tertarik melihat paten dari LG untuk smartphone lipat berlayar transparan ini, bisa dilihat di sini. 

Belum ada Komentar untuk "LG Kembangkan Smartphone Canggih Berlayar Transparan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel