Terungkap, Spesifikasi Full Huawei P30 Pro Beserta Detail Kamera dan Variannya

advertise here

Baca Juga

Setelah beberapa waktu skor AnTuTu untuk smartphone flagship terbaru Huawei yaitu P30 Pro muncul, kini akhirnya terungkap full spesifikasi untuk P30 dan P30 Pro, dengan rincian detail kamera dan juga varian-varian dari smartphone flagship yang digadang-gadang bakal menjadi penerus tahta DxOMark sebagai raja baru di segmen smartphone fotografi. Lalu seperti apa spesifikasinya?
 

DISPLAY
Huawei P30 Pro disebut-sebut akan memiliki layar sebesar 6,47 inchi dengan panel OLED yang beresolusi FullHD+. Pada layar depannya terlihat waterdrop notch alih-alih punch hole untuk menempatkan kamera depan yang memiliki resolusi 32 MP. Kamera depan pada Huawei P30 Pro ini juga bisa digunakan untuk membuka smartphone karena memiliki teknologi Face Unlock sebagai pilihan pengaman disamping tentu saja sensor sidik jari yang juga berada di bawah layar. Uniknya, tak terlihat adanya earpiece, sehingga kemungkinan besar suara akan dihasilkan dari seluruh permukaan layarnya.


Sementara di bagian belakang terdapat tiga kamera yang diharapkan mampu memberikan hasil foto yang menakjubkan. Kamera utamanya sebesar 40MP yang dilengkapi OIS akan didukung dengan kamera kedua yang beresolusi 20MP bertipe wide-angle dan kamera ketiga sebesar 8MP yang dilengkapi teknologi struktur kamera periskop dan memiliki kemampuan 10x Super Zoom. 

HARDWARE
Untuk bagian jeroan, tentu Huawei akan memberikan yang terbaik untuk smartphone ini mengingat seri P adalah salah satu model smartphone flagship milik Huawei. Pun dengan P30 Pro ini yang akan ditenagai dengan chipset Kirin 980 berbasis 7nm dengan dual NPU untuk memaksimalkan kemampuan AI. Kemudian ditambah dengan RAM 8GB, dan tersedia beberapa pilihan memori internal mulai dari 128GB, 256GB, sampai 512GB. Untuk tambahan kapasitas memori, smartphone ini menyediakan slot nano-microSD. Untuk mendukung segala kinerjanya, Huawei P30 Pro akan menggunakan baterai sebesar 4,200mAh yang didukung teknologi pengisian cepat 40W.

FITUR LAIN
Untuk fitur lainnya, Huawei P30 Pro sudah tentu akan memiliki teknologi canggih mulai dari Bluetooth 5.0, dual-band Wi-Fi, NFC, IR-Blaster, hingga port USB Type-C meskipun tak ada audio jack 3.5 mm. Untuk UI-nya, Huawei P30 Pro akan menggunakan EMUI 9.1 berbasis Android 9 Pie. Sementara untuk ketersediaannya, Huawei P30 Pro akan tersedia dalam beberapa warna, dari Midnight Black, Breathing Crystal, Aurora, dan Amer Sunrise. Selain itu Huawei P30 Pro akan hadir dalam dua varian single SIM dan dual SIM.
(pic: Digital Trends)

BERIKAN KOMENTAR ()