Redmi Note 7 Pro Akhirnya Resmi Dirilis, Makin Powerful Tetapi Masih Terjangkau

Konten [Tampil]
Redmi, sejak berpisah dengan Xiaomi dan menjadi brand tersendiri, telah mampu menarik perhatian karena memiliki smartphone yang bagus namun dibandrol dengan harga yang disukai sebagian besar penggila gadget; murah meriah dengan chipset kelas menengah. Redmi Note 7 langsung menjadi salah satu smartphone paling panas dan paling diburu. Kini, belum selesai hype untuk Redmi Note 7 tersebut, Redmi telah merilis versi upgrade dari smartphone-nya tersebut yaitu Redmi Note 7 Pro. Dengan embel-embel Pro, tentu smartphone baru ini memiliki kelebihan dibandingkan versi basic-nya.


Redmi Note 7 Pro telah dirilis di India, dan menawarkan beberapa hal menarik karena merupakan pengembangan dari Redmi Note 7. Jika ada satu hal yang tidak berubah hal itu ada pada desainnya yang sangat mirip - jika bukan sama - mulai dari waterdrop notch hingga bagian belakangnya yang menggunakan warna gradasi yang sama dan penempatan modul dual kamera-nya yang sama persis dengan versi Note 7. Meski terasa monoton, tetapi tentu saja ada strategi di sana, termasuk mungkin untuk menekan harga sehingga harga Redmi Note 7 Pro masih terjangkau.


Tetapi sebelum bicara harga, Redmi Note 7 Pro membawa perbaikan khususnya di bagian jeroan, termasuk prosesornya yang kini menggunakan Snapdragon 675, dengan pilihan RAM 4GB + memori internal 64GB atau RAM 6GB + memori internal 128GB. Prosesor octa-core Snapdragon 675 tentu memiliki performa yang lebih baik daripada Snapdragon 660. Prosesor ini didukung oleh GPU Adreno 612 untuk performa yang lebih maksimal, terutama untuk pemakaian-pemakaian tertentu.


Selain itu, peningkatan lainnya juga terdapat pada kinerja dual kamera belakangnya yang sebesar 48MP dan kamera kedua sebesar 5MP. Dengan prosesor Snapdragon 675, resolusi kamera sebesar 48MP ini bukan lagi hasil olahan teknologi semata tetapi benar-benar kamera beresolusi 48MP. Hal ini tentu peningkatan yang sangat signifikan mengingat pada Redmi Note 7, resolusi kamera 48MP adalah hasil dari olah grafis, karena prosesor Snapdragon 660 tidak mendukung resolusi kamera sebesar itu. Mode malam yang sedang banyak disukai juga disertakan pada Redmi Note 7 Pro ini.

Untuk mendukung segala performanya, Redmi Note 7 Pro memiliki baterai berkapasitas 4,000mAh yang sudah sangat lega untuk pemakaian sehari-hari. Baterai berkapasitas besar memang sudah menjadi salah satu ciri khas dari Redmi sejak masih menjadi salah satu varian Xiaomi. Untuk port pengisian baterai, Redmi Note 7 Pro menggunakan port USB Type-C yang lebih modern. Teknologi pengisian cepat Quick Charge 4 juga mendukung smartphone terbaru Redmi ini agar baterai terisi lebih cepat. 

Lalu, berapa harganya?

Harga Redmi Note 7 Pro tentu menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu karena sejak Redmi Note 7 dirilis harganya sungguh sangat gila-gilaan. Untuk saat ini, Redmi Note 7 Pro telah resmi dirilis di India, dan belum ada informasi resmi apakah nantinya smartphone ini juga akan dirilis di belahan dunia lain termasuk Indonesia. Harga dari Redmi Note 7 Pro ini tergantung dari besaran RAM dan memori internal yang digunakan karena smartphone terbaru Redmi ini memiliki dua varian yaitu RAM 4GB dengan memori internal 64GB serta RAM 6GB dengan memori internal 128GB. Untuk harga dari Redmi Note 7 Pro dengan RAM 4GB + 64GB, dibandrol dengan harga sekitar $197 atau kurang lebih Rp 2,7 jutaan. Sementara untuk Redmi Note 7 Pro versi 6GB + 128GB dibandrol seharga $239 atau kurang lebih Rp 3,3 jutaan. 


Belum ada Komentar untuk "Redmi Note 7 Pro Akhirnya Resmi Dirilis, Makin Powerful Tetapi Masih Terjangkau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel