Huawei Patenkan Desain Smartphone Sliding Baru

Smartphone dengan layar penuh tanpa notch hingga punch hole nampaknya masih menjadi sesuatu yang akan coba untuk diwujudkan oleh berbagai brand smartphone. Di luar sana memang sudah ada beberapa smartphone berlayar penuh misal beberapa smartphone buatan Vivo, OPPO, Xiaomi, Lenovo hingga Honor. Semua smartphone full-view dari brand-brand tersebut memiliki pendekatan yang berbeda demi mewujudkan smartphone berlayar super lega. Kini, raksasa smartphone lain yaitu Huawei bergabung ke dalam "full-view squad" dengan sebuah desain smartphone baru yang sudah dipatenkan.


Khusus untuk Honor (dan Xiaomi, Lenovo), mereka menggunakan konsep sliding untuk menyembunyikan kamera depan. Sementara dalam kasus Huawei, mereka ternyata telah mematenkan sebuah smartphone baru dengan konsep slider. Dari laman Let's Go Digital, desain paten smartphone slider Huawei tersebut nampak jelas akan memiliki empat kamera, masing-masing dua di setiap bagiannya; dua di depan, dan dua di belakang.

Sementara wujud dari smartphone sliding Huawei ini sudah bisa dilihat dengan jelas; termasuk tidak adanya sensor sidik jari di bagian belakang yang mengindikasikan bahwa smartphone ini menggunakan sidik jari di bawah layarnya, untuk spesifikasi yang digunakan belum bisa diketahui. Pangsa pasar untuk smartphone ini nantinya juga belum bisa diketahui, apakah akan berada di area yang sama dengan Honor Magic 2 yang jika begitu maka mereka akan saling membunuh meskipun bersaudara (terlepas dari Honor Magic 2 yang hanya dirilis di China).

Tetapi akan menarik menantikan bagaimana Huawei akan mengemas smartphone slider ini. Dikutip dari Gizchina, salah satu petinggi Huawei setelah peluncuran Huawei Mate X yang sukses menarik perhatian penggila gadget dunia juga mengatakan bahwa sub-brand Huawei yaitu Honor akan merilis smartphone lipat beberapa waktu ke depan. Semakin menarik? Tentu saja.

Belum ada Komentar untuk "Huawei Patenkan Desain Smartphone Sliding Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel