Render Sony Xperia XA3 Tampilkan Rasio Memanjang dengan CinemaWide Display

advertise here
Di tengah perjuangan dalam mempertahankan eksistensinya di industri smartphone dunia, Sony ternyata juga tengah mempersiapkan smartphone lain selain Xperia XZ4 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Meski mengalami kesulitan dalam persaingan di banyak wilayah, Sony rupanya masih bisa berinovasi, diantaranya untuk smartphone ini yaitu Sony Xperia XA3 yang disebut-sebut akan memiliki rasio layar memanjang seperti Xperia XZ4, dengan teknologi CinemaWide Display.


Render untuk Sony Xperia XA3 ini bahkan sudah muncul, dengan menampilkan sebuah smartphone dengan fisik tinggi layaknya XZ4, tetapi memiliki tampilan depan yang cukup unik; bezel bagian atas terlihat cukup tebal untuk menaruh speaker, kamera depan, dan berbagai sensor lain sementara di bagian bawah tak terlihat adanya bezel. Sementara bezel di kiri dan kanan juga terlihat sangat tipis.

Desain unik tersebut mungkin akan menyebabkan siapapun akan mengernyitkan dahi, pasalnya selama ini Sony dikenal sebagai merk smartphone yang memiliki desain simetris dan sangat memperhatikan estetika. Desain seperti itu, walaupun masih berupa render, kemungkinan besar akan mendapatkan banyak kritikan. Apalagi dengan rasio layar yang memanjang 21:9, yang artinya Sony Xperia XA3 ini akan menjadi semakin panjang.

Untuk lainnya, Sony memindahkan sensor sidik jari di bagian belakang menuju samping, sehingga di bagian belakang tak ada apapun selain dua kamera sebesar 23MP dan 8MP, logo Sony Xperia dan juga logo NFC. Sensor sidik jari ini dirancang secara terpisah dengan tombol power sehingga di sebelah atas sensor sidik jari ini terdapat tombol power untuk menyalakan perangkat. Sementara di sisi lainnya terdapat slot kartu SIM dan MicroSD.

Sementara untuk prosesornya, Sony Xperia XA3 akan diperkuat dengan Snapdragon 660. Tetapi belum ada bocoran mengenai spesifikasi lengkap seperti apa untuk Sony Xperia XA3 ini. Namun disebut-sebut smartphone kelas menengah Sony ini akan diperkenalkan sekaligus bersamaan dengan seri flagship mereka yaitu Xperia XZ4 pada acara MWC 2019 mendatang.
BERIKAN KOMENTAR ()