Lupakan Smartphone Lipat, Smartphone Slider ini Tawarkan Pengalaman Berbeda....Sekaligus Nostalgia

advertise here

Baca Juga

Smartphone lipat saat ini sedang menjadi hype, dengan berbagai brand yang menawarkan berbagai konsep smartphone lipat. Huawei Mate X, Samsung Galaxy Fold, dan beberapa smartphone lain berlomba-lomba menghadirkan smartphone lipat ke tengah-tengah persaingan pasar smartphone dunia. Dan tentu, sebagai konsep baru harga yang ditawarkan untuk sebuah smartphone lipat menjadi sangat mahal.


Tetapi mari lupakan sejenak tentang kebisingan smartphone lipat yang beberapa waktu terakhir benar-benar membuat heboh dan untuk sejenak marilah melihat dengan seksama bagaimana smartphone ini (hampir) pasti membuat siapapun akan merasa "Wow!" Pasalnya, meski bukan berasal dari pabrikan populer, smartphone Android ini mengusung tampilan yang benar-benar berbeda, dan sekaligus ada unsur nostalgia di dalamnya.


Adalah F(x)tec, yang mengklaim sebagai brand smartphone premium. Brand ini telah memiliki sebuah produk smartphone yang mereka beri nama Pro1. Jujur, pertama kali mendengar nama ini yang terlintas di pikiran adalah ribet, terutama pada nama brand mereka. Tetapi terlepas dari nama yang ribet tersebut mereka berasil membuat sebuah smartphone yang menarik. Berkonsep slider dengan keyboard landscape qwerty yang mengingatkan semua pengguna perangkat telekomunikasi pada sebuah perangkat legendaris milik Nokia, Communicator.


Smartphone ini terlihat seperti Galaxy S9 Series ketika digunakan dalam posisi tertutup. Layarnya cukup lebar sebesar 6 inchi dengan resolusi FullHD+ berpanel AMOLED. Bezel bagian atas dan bawah cukup terlihat tetapi tak begitu mengganggu karena tampilannya menjadi lebih menarik, old but gold. Sementara ketika slidernya dibuka, bezel ini akan berpindah ke sisi kanan dan kiri karena otomatis penggunaannya akan berubah dari portrait ke landscape. Keyboard fisiknya sendiri berupa keyboard full 64 keys yang terlihat begitu jelas.

Sementara untuk spesifikasinya, smartphone F(x)tec Pro1 ini menggunakan prosesor Snapdragon 835, yang untuk saat ini jelas sudah ketinggalan. Kemudian prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB, yang untuk saat ini menjadi ukuran RAM minimal smartphone kelas menengah hingga flagship. Untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini memiliki baterai sebesar 3,200mAh. Di bagian belakang terdapat dua kamera sebesar 12MP dan 5MP dan satu kamera depan sebesar 8MP.

Smartphone ini, entah akan bisa menarik perhatian penggila gadget atau tidak, harus diakui memberikan sesuatu yang baru karena menawarkan konsep berbeda dengan smartphone lainnya. Meskipun untuk tahun 2019, prosesor Snapdragon 835 sudah bisa dibilang ketinggalan. Apalagi dengan bandrol harga yang cukup tinggi untuk sebuah smartphone baru dengan prosesor lawas. F(x)tec dibandrol seharga Rp 9 jutaan. Harga ini sudah bisa digunakan untuk mendapatkan smartphone baru dengan prosesor yang lebih tinggi. Tetapi bagi orang yang menginginkan sesuatu yang berbeda, smartphone ini bisa menjadi pilihan. Dan lagipula masih sangat terjangkau jika dibandingkan dengan smartphone lipat. Yah, tidak bisa dibandingkan sih...

Tetapi untuk siapapun yang melakukan pre-order - dalam waktu yang terbatas - akan mendapatkan gift box yang disertakan dalam paket penjualannya seperti Limited Edition Earphones dan casing special edition Pro1. Oh, dan satu lagi, yaitu akan mendapatkan nostalgia. Bagaimana, tertarik?
BERIKAN KOMENTAR ()