Vivo Siapkan NEX Dual Display Versi Murah untuk Sasar Segmen Kelas Menengah

advertise here
Vivo NEX Dual Display beberapa waktu lalu mencuri perhatian, dengan dua tampilan layar di depan dan belakang seperti Nubia X yang berkonsep sama yang dirilis lebih dahulu. Tetapi tak cuma mengandalkan dua layar tersebut, Vivo NEX juga mengandalkan sesuatu yang mereka sebut Lunar Ring, yang sebenarnya adalah tempat untuk menaruh tiga kamera belakang. Lunar Ring ini bisa mengeluarkan cahaya RGB yang sering dijumpai pada smartphone gaming.


Sejatinya, Vivo NEX Dual Display ini dirilis untuk segmen kelas atas atau flagship karena memang memiliki spesifikasi tinggi khas smartphone flagship. Tetapi berkaca dari Vivo NEX generasi pertama yang gaungnya sedikit kurang menggema, meskipun mencuri perhatian, Vivo kini tengah mempersiapkan Vivo NEX Dual Display ini untuk pasar kelas menengah. Tentu dengan memangkas spesifikasi agar sesuai dengan segmen tersebut.

Tetapi sebenarnya Vivo memang telah merencanakan hal ini karena mereka sebelumnya mengeluarkan daftar smartphone NEX dengan berbagai varian, dan varian untuk segmen kelas menengah ini termasuk di dalamnya. Kemungkinan besar itu adalah smartphone Vivo NEX A, yang akan menggunakan chipset Snapdragon 710 dengan RAM sebesar 8GB.

Chipset tentu saja akan menjadi bagian utama yang mendapatkan pemangkasan untuk menjadikan smartphone ini mendapatkan label "terjangkau" atau "kelas menengah" atau "affordable." Tetapi selain chipset, Vivo akan menempatkan tiga kamera yang sama dengan spesifikasi yang berbeda dengan versi flagship-nya. Untuk tiga kamera Vivo NEX A, resolusinya kameranya masing-masing sebesar 12MP + 13MP + 2MP. Dan sama seperti versi flagship-nya, karena memiliki dual display tiga kamera ini berfungsi juga sebagai kamera selfie. Tetapi belum diketahui apakah NEX A memiliki Lunar Ring atau tidak.

Spesifikasi Vivo NEX A lainnya diantaranya adalah menggunakan baterai sebesar 3,425mAH yang cukup untuk bertahan selama seharian dengan pemakaian wajar. Layar utamanya berukuran sebesar 6,39 inchi berpanel AMOLED sementara layar keduanya memiliki ukuran 5,49 berpanel OLED. Untuk ukuran kapasitas internal, Vivo NEX A memiliki 128GB yang tidak bisa ditambah lagi. Sementara itu belum diketahui kapan smartphone yang hanya berwarna Gold ini akan dirilis meskipun sudah terdaftar di situs TENAA.
BERIKAN KOMENTAR ()