Siap-Siap Nostalgia, Nokia Akan Rilis Smartphone Lama Mereka dengan Sistem Operasi Baru

Konten [Tampil]
Nokia menggunakan strategi "membangkitkan kenangan" ketika memutuskan untuk kembali terjun ke persaingan smartphone dunia, dengan merilis beberapa smartphone lawas mereka yang diberi sentuhan modern dan sedikit pembaruan. Dan sekarang Nokia telah menemukan tempatnya dengan menjadi salah satu perusahaan smartphone dengan perkembangan yang memuaskan. Terbaru, mereka bersiap merilis smartphone flagship yang memiliki lima kamera belakang.


Tetapi selain smartphone flagship tersebut, Nokia ternyata memiliki rencana yang lain pula. Bahkan rencana ini bisa menjadi sesuatu yang memiliki nuansa berbeda dengan panasnya persaingan smartphone. Sekali lagi, Nokia akan merilis sebuah perangkat telekomunikasi lamanya yaitu Nokia N9.


Nokia N9 mungkin belum banyak diingat oleh para fans "old school" mereka karena Nokia N9 ini merupakan perangkat telekomunikasi yang sudah masuk pada kriteria smartphone. Berbeda dengan Nokia Banana dan 3310 yang mereka perbarui beberapa waktu lalu yang merupakan handphone lama yang sudah banyak dikenal oleh fans setia Nokia. Tetapi Nokia N9 ini datang bukan tanpa pembaruan karena Nokia N9 yang akan dirilis oleh Nokia ini akan menggunakan sistem operasi KaiOS dan bukan Android.

Tetapi meski begitu, KaiOS ini adalah satu-satunya sistem operasi non-Android yang memiliki dukungan untuk mengakses Google Assistant, dimana fitur tersebut sudah secara default tersetting di sistem operasi Android. Nokia N9 sendiri pertama kali muncul pada tahun 2011, dan muncul dengan sistem operasi Mee-Go Harmattan, yang merupakan pengembangan dari Linux. Kini, dengan munculnya Nokia N9 ke publik tentu saja ada harapan bahwa smartphone ini akan kembali dirilis. Meskipun belum ada informasi mengenai apakah Nokia N9 ini akan dirilis ke publik dalam waktu dekat.


Belum ada Komentar untuk "Siap-Siap Nostalgia, Nokia Akan Rilis Smartphone Lama Mereka dengan Sistem Operasi Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel