Samsung Mulai Rencanakan untuk Membuat Smartphone Ramah Lingkungan

advertise here
Benda-benda elektronik termasuk smartphone suka atau tidak memang tak begitu ramah terhadap kondisi lingkungan. Benda-benda tersebut bahkan memiliki radiasi yang memiliki akibat kurang baik bagi lingkungan di sekitarnya, termasuk penggunanya yaitu manusia. Sebagai salah satu produsen peralatan elektronik terbesar dunia, Samsung rupanya sudah mulai memikirkan tentang produk ramah lingkungan di masa depan. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan plastik sebagai salah satu material utamanya.


Dan ternyata rencana ini sudah akan dimulai di tahun 2019 ini. Bahkan menurut Samsung sendiri, mereka akan memulainya dengan berbagai benda seperti benda-benda elektronik buatan Samsung, termasuk smartphone dan aksesorisnya. Samsung akan menggunakan bahan-bahan daur ulang untuk benda-benda tersebut, serta menggunakan plastik dan kertas ramah lingkungan.

Sebagai contoh, smartphone, tablet, dan beberapa benda elektronik lain akan ditempatkan pada wadah yang terbuat dari pulp, dan bukan dari plastik lagi termasuk dengan wadah untuk aksesoris juga akan menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, Samsung juga akan mengubah desain charger dimana pada charger Samsung masih digunakan bahan plastik.

Dan yang pasti, box produk yang biasa digunakan tentu juga akan dirubah. Jika selama ini Samsung menggunakan bahan kertas untuk boxnya, maka Samsung mulai akan menggunakan bahan fiber yang telah mendapatkan sertifikasi ramah lingkungan, dengan pengawasan yang ketat serta peran serta dari organisasi pemerhati lingkungan.


BERIKAN KOMENTAR ()