Samsung Galaxy S10 Dirilis TAHUN INI - dan Alasan Kenapa Galaxy S10 Lebih Baik daripada Galaxy S9

Memasuki awal 2019, hype yang dirasakan secara tampak mata memang euforia pergantian tahun. Tetapi bagi penggila smartphone, khususnya fans Samsung, tahun 2019 berarti adalah kemunculan Samsung Galaxy S10 yang sangat dinantikan. Tentu saja sangat dinantikan karena melihat kesuksesan Galaxy S9/S9+ dan Note 9, banyak yang penasaran dengan bagaimana wujud dan (paling utama) performa. Dengan berbagai bocoran yang telah banyak beredar namun tak satupun yang sepertinya valid, tentu menambah rasa penasaran tentang smartphone terbaru Samsung Galaxy S10 ini.


Dari Express.co.uk, Samsung Galaxy S10 akan dirilis TAHUN INI, tepatnya di bulan Februari 2019. Dari berbagai rumor, dugaan, serta kemungkinan-kemungkinan yang biasanya terjadi, para fans sangat menantikan peningkatan serta inovasi apa saja yang dibawa Galaxy S10, mengingat seri sebelumnya telah memiliki berbagai teknologi mumpuni yang menjadikan Samsung Galaxy S9/S9+ serta Note 9 ini menjadi smartphone idola. Dan seperti dugaan banyak orang, Samsung Galaxy S10 akan menjadi smartphone yang lebih baik daripada Galaxy S9. Kenapa?

LAYARNYA AKAN SEMAKIN LEGA
Besaran layar memang bukan ukuran sebuah smartphone lebih baik daripada smartphone yang memiliki layar lebih kecil. Tetapi layar yang lega jaminannya adalah sudut pandang yang lebih luas, terutama ketika digunakan untuk bermain game atau menonton video, serta mengambil foto dan video. Ketika layar Samsung Galaxy S9 merupakan salah satu layar yang sudah termasuk besar, Galaxy S10 disebut-sebut akan memiliki layar yang lebih besar lagi tanpa memperbesar ukuran bodinya. Terimakasih pada punch-hole, yang kini mulai marak digunakan meskipun untuk sekarang tercatat baru Samsung, Huawei dan Honor yang menggunakan teknologi ini. Samsung lebih memilih untuk menempatkan punch-hole daripada sebuah notch.

AKAN ADA TIGA VARIAN GALAXY S10
Seri Galaxy S, sampai yang paling terakhir yaitu Galaxy S9 Series, hanya ada dua varian yaitu Galaxy S9 dan S9 Plus, serta satu seri Note 9. Sementara untuk Galaxy S10, disebut-sebut akan memiliki tiga varian yang artinya memberikan banyak pilihan untuk para fans, smartphone mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Ketiga varian tersebut adalah Galaxy S10 Lite, Galaxy S10, dan Galaxy S10 Plus. Perbedaan antara ketiganya terlihat jelas pada ukuran layarnya dimana Galaxy S10 Lite kemungkinan memiliki layar berukuran 5,8 inchi, untuk Galaxy S10 6,1 inchi dan Galaxy S10 Plus 6,4 inchi. Perbedaan tersebut tentu berpengaruh pada harga yang bisa menjadi sebuah opsi yang bagus bagi para fans.

BATERAI YANG LEBIH BAIK DAN TEKNOLOGINYA
Diantara smartphone flagship, belum ada yang mengalahkan kapasitas baterai Huawei Mate 20 Pro dengan 4,200mAh serta sebuah teknologi unik Reverse Wireless Charging, yang memungkinkan perangkat tersebut mampu mengisi baterai smartphone lain dengan teknologi wireless charging hanya dengan menempelkan punggung smartphone satu sama lain. Samsung Galaxy S10 disebut-sebut akan mengadopsi teknologi ini, yaitu Reverse Wireless Charging. Selain itu Galaxy S10 juga akan memiliki baterai yang lebih baik daripada seri sebelumnya.

PENINGKATAN PADA KAMERA 
Saat ini kamera smartphone tidak bisa dianggap sebagai pemanis saja, karena performa kamera yang bagus akan menaikkan nilai smartphone tersebut. Sejauh ini, Huawei Mate 20 Pro disebut-sebut sebagai smartphone dengan performa kamera terbaik. Tentu saja, Samsung tidak akan membiarkan itu karena Galaxy S10 konon akan dilengkapi tiga kamera belakang untuk meningkatkan performa pengambilan gambar menggunakan smartphone. Samsung telah memiliki smartphone dengan tiga bahkan empat kamera belakang meskipun performanya tidak begitu mengesankan. Tetapi seri Galaxy S adalah pembeda, dan Samsung mungkin akan habis-habisan di sektor ini. Kamera depannya juga bisa jadi akan lebih baik daripada seri sebelumnya. 

CHIPSET SUPER KENCANG DAN KAPASITAS MEMORI YANG LEBIH BESAR
Samsung Galaxy S10 tidak diragukan lagi merupakan smartphone flagship dan sebagai flagship tentu hardware yang digunakan adalah hardware terbaik dan memang begitu. Samsung Galaxy S10 akan menggunakan chipset terbaru Snapdragon 855 yang baru saja diluncurkan di Hawaii akhir bulan tahun lalu. Chipset ini memiliki performa yang luar biasa kencang dan menjadi prosesor Android terkencang mengalahkan Kirin 980. Chipset ini mendukung segala teknologi yang dibutuhkan oleh smartphone semisal performa yang meningkat, fitur fotografi yang lebih baik, serta dukungan untuk jaringan 5G. Selain itu, kapasitas memori internal Galaxy S10 bisa jadi juga akan lebih besar daripada seri sebelumnya. Rumor mengatakan bahwa kapasitas memori internal Galaxy S10 akan mencapai 1TB.

DIRILIS TAHUN INI - KAPAN?
Dari Gizmodo, Samsung Galaxy S10 akan dirilis bulan depan, tepatnya Februari tanggal 20, 2019. Kemungkinan belum rilis secara resmi tetapi hanya memperkenalkan perangkat ini. Jika memang begitu, berarti Samsung tidak akan menggunakan ajang Mobile World Congress 2019 sebagai ajang untuk pamer smartphone ini karena ajang tersebut akan dilaksanakan tanggal 25 Februari 2019. 

Belum ada Komentar untuk "Samsung Galaxy S10 Dirilis TAHUN INI - dan Alasan Kenapa Galaxy S10 Lebih Baik daripada Galaxy S9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel