Nokia 8.1 Plus Bocor ke Publik, Punya Lubang di Dalam Layar

advertise here

Baca Juga

Nokia 8.1 bisa dibilang mendapatkan sambutan yang baik dari para penggemar dan penggila smartphone. Dengan build quality yang berkualitas khas Nokia, gadget tersebut menjadi salah satu yang terbaik di kelas mid-range. Menyusul kesukesesan tersebut, penerus dari Nokia 8.1 tersebut bocor ke publik. Smartphone yang kemudian disebut-sebut sebagai Nokia 8.1 Plus ini memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan smartphone Nokia yang lain, terutama karena adanya punch hole, atau lubang di layarnya.


Smartphone ini, Nokia 8.1 Plus dikatakan akan ditempatkan sebagai pengisi celah antara Nokia 8.1 dan Nokia 9 PureView yang rencana akan dirilis dalam waktu dekat. Secara tampilan, terutama bagian belakang tidak jauh berbeda dengan Nokia 8.1, dengan punggung mengkilat yang terbuat dari kaca, dua kamera belakang dari Zeiss, serta sebuah sensor sidik jari. 


Tetapi untuk bagian depannya memang cukup berbeda dan nampak membuat perangkat ini terlihat segar. Pada layarnya yang sebesar 6.22 inchi terdapat punch hole di bagian pojok kiri atas, sementara bezel bawah atau dagunya terdapat bezel yang sangat tipis dan terdapat sebuah logo Nokia yang terkesan dipaksakan di dalam area yang sangat sempit tersebut.


Terlihat pada bagian punggung smartphone ini tulisan AndroidOne, yang artinya Nokia 8.1 Plus akan datang dengan ekosistem Android murni berbasis Android 9 Pie. Untuk kelengkapan lain-lainnya, tidak jauh berbeda dengan Nokia 8.1 misalnya USB Type-C, grill speaker di bagian bawah serta adanya port audio jack 3.5 mm. Untuk chipsetnya, bisa jadi akan menggunakan Snapdragon 710 dan perangkat ini kemungkinan besar akan diperkenalkan pada ajang MWC 2019. (sumber)
BERIKAN KOMENTAR ()