Google Pixel 3 Lite Siap Dirilis dalam Waktu Dekat

Konten [Tampil]
Google Pixel menjadi smartphone Android premium yang sejak kemunculan pertamanya selalu menyasar segmen flagship. Bisa dibilang Google Pixel ini adalah iPhone-nya di dunia Android. Dari segi desain, keduanya juga memiliki kesamaan konsep; sederhana namun tetap terlihat cantik dan elegan. Sampai saat ini, Google Pixel telah sampai ke edisi ketiga dengan Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL. Dan setelah cukup lama, Google akhirnya akan merilis smartphone baru untuk segmen mid-range, dengan Google Pixel 3 Lite.


Dari beberapa sumber, disebutkan bahwa akan ada dua seri Lite dari Google Pixel 3, yaitu Pixel 3 Lite dan Pixel 3 XL Lite. Tetapi untuk Pixel 3 XL Lite belum ada informasi resmi seperti saudaranya yaitu Pixel 3 Lite yang spesifikasinya sudah bisa diketahui dan kemungkinan besar valid. Sebagai versi Lite, tentu ada perbedaan dengan versi premiumnya, tetapi ada juga persamaannya.

Yang sulit dibedakan adalah desainnya. Baik versi Lite atau versi premiumnya, secara sekilas tak ada perbedaan yang signifikan dan itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar Google Pixel yang belum memiliki kesempatan untuk mendapatkan versi premiumnya. Di bagian depan tak nampak ada yang menonjol, simple tetapi elegan. Dan tak ada notch, tentu saja. Sementara untuk bagian belakang, aksen two-tone masih tetap dipertahankan, dengan sensor sidik jari, satu kamera di pojok kiri dan logo Google di bagian bawah.

Secara tampilan, versi Lite dan versi premium hampir sulit dibedakan. Tetapi jika sudah dipegang, apalagi jika sudah memegang keduanya, perbedaannya menjadi sangat besar. Google Pixel 3 Lite menggunakan bahan plastik yang tentunya memiliki kesan yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan versi premiumnya yang menggunakan bahan yang juga lebih premium. Tentu hal ini dimaksudkan untuk menekan harga agar bisa lebih terjangkau dan cocok dengan embel-embel "Lite."

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Google Pixel 3 Lite memiliki layar sebesar 5.56 inchi dengan resolusi FullHD+ dengan rasio 18:9 yang tentu saja tanpa notch. Smartphone dengan codename Sargo ini akan datang dengan sistem operasi Android 9.0 Pie. Untuk bagian jeroan, Google Pixel 3 Lite menggunakan System of Chip Snapdragon 670 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB serta memori internal 32GB, dengan dukungan Google Drive tanpa batas alias unlimited.

Sementara pada bagian kamera, Google Pixel 3 Lite memiliki satu kamera belakang dengan resolusi 12,2 megapixel yang sudah memiliki fitur OIS, sementara kamera bagian depan memiliki resolusi sebesar 8 megapixel. Tentu penggila gadget diluar sana bertanya, apakah hasil jepretan kamera Google Pixel 3 Lite ini sebagus versi premiumnya? Tak perlu khawatir karena hasil jepretan Google Pixel 3 Lite ini memiliki kualitas yang sama dengan Google Pixel 3.

Kemudian pada bagian baterai, Google Pixel 3 Lite ditenagai baterai yang bisa dibilang kecil untuk ukuran saat ini yaitu 2,915mAh. Bagi pengguna yang tidak menggunakan smartphone secara intens mungkin tak masalah, tetapi bagi pengguna smartphone intens tentu hal tersebut menjadi kekurangan. Google Pixel 3 Lite kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan versi lebih besar Google Pixel 3 XL Lite, meskipun tak ada informasi mengenai spesifikasi dari versi yang lebih besar ini. Kemungkinan Google Pixel 3 XL Lite akan menggunakan Snapdragon 710 serta RAM dan memori internal yang lebih besar daripada Pixel 3 Lite.

Untuk harganya, tentu akan dibawah versi premium meskipun dari beberapa sumber, harga dari dua versi Lite Pixel 3 ini tidak mencerminkan embel-embel "Lite." Google Pixel 3 Lite dibandrol dengan harga kurang lebih $400 atau sekitar Rp 5,6 jutaan sementara untuk Google Pixel 3 XL akan dibandrol seharga $500 atau sekitar Rp 7,1 jutaan. Bagaimana, tertarik?


Belum ada Komentar untuk "Google Pixel 3 Lite Siap Dirilis dalam Waktu Dekat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel