Desain Apple iPhone XI Lebih Segar dengan Tiga Kamera Belakang

advertise here

Baca Juga

Sejak Apple iPhone X hingga iPhone XS Series, secara tampilan semuanya memiliki wujud yang sama, hanya berbeda ukuran dan hardware yang digunakan. Secara pribadi, tampilan iPhone X hingga duo XS kurang begitu menarik. Terimakasih atas logo buah apel yang meningkatkan tingkat kemewahan serta kegantengan siapapun yang membawa smartphone tersebut. Dan sekarang, penerus dari iPhone X nampaknya sudah muncul dan membawa penyegaran terutama pada bagian tampilan.


Dari bocoran yang dikeluarkan oleh @OnLeaks, tampilan penerus iPhone X ini memiliki desain yang cukup berbeda dengan kebanyakan iPhone sebelumnya. Baik tampilan depan ataupun belakang. Bocoran yang diduga adalah iPhone XI ini benar-benar terlihat elegan dan akan sangat menarik jika Apple benar-benar menggunakan desain ini. Dan sepertinya memang begitu, karena disebutkan juga bahwa desain ini sedang dipertimbangkan oleh divisi Engineering Validation Test sebagai perangkat selanjutnya.


Perbedaan paling jelas terlihat pada bagian belakang perangkat ini. Meski begitu, bagian depan juga terlihat memiliki perbedaan, walaupun masih terlihat adanya notch tetapi secara keseluruhan tampilan depan iPhone XI ini terlihat elegan dan simple dengan bezel kiri kanan dan bawah yang sangat tipis nyaris tanpa bezel. Di bagian belakang juga terlihat sangat simple, tak ada sensor sidik jari. Hanya ada logo dan tiga kamera tepat di atas logo dengan penyusunan secara horizontal.

Tiga kamera dengan penyusunan horizontal. Itu adalah perbedaan yang paling terlihat dari iPhone XI ini dibanding iPhone sebelumnya, yang selalu menempatkan kamera di pojok kiri atas. Tiga kamera iPhone XI ini juga terlihat menarik dengan salah satu kameranya, yaitu yang ada di tengah, terlihat berbeda karena sekaligus dikelilingi oleh LED Flash. 

Sementara itu, rumor lainnya juga menyebutkan bahwa Apple mulai mempertimbangkan penggunaan port USB Type-C untuk perangkat-perangkat terbarunya di masa mendatang. Sementara bocoran untuk iPhone XI untuk saat ini masih sebatas desain, untuk spesifikasi belum ada bocoran meskipun kemungkinan besar tetap menggunakan Apple Bionic A12, chipset tertangguh mereka untuk saat ini. Beberapa waktu lalu terdengar kabar bahwa Qualcomm menolak kerjasama dengan Apple terkait dengan jaringan 5G. Jadi, pasti akan semakin menarik.
BERIKAN KOMENTAR ()