Wujud Huawei P30 Pro Terkuak Gara-Gara Screen Protector (Bocoran)

advertise here

Baca Juga

Slashleaks, salah satu situs paling ember di dunia smartphone lagi-lagi membocorkan sebuah gambar yang diduga kuat sebagai screen protector untuk smartphone yang bahkan belum dirilis yaitu Huawei P30 Pro. Terdapat dua screen protector atau lapisan pelindung layar di situs tersebut dan pada keduanya tertulis "P30 Pro", dengan masing-masing memiliki dua style waterdrop notch yang sedikit berbeda.


Dari pelindung layar tersebut bisa diketahui selain jenis notch yang akan digunakan, terlihat pula bezel bawah alias dagu terlihat sangat tipis. Dengan adanya bocoran pelindung layar tersebut diyakini bahwa suksesor monster fotografi smartphone Huawei P20 Pro ini akan segera muncul dalam beberapa bulan ke depan dengan membawa fitur-fitur inovatif dan futuristik.


Tetapi tentang wujud Huawei P30 Pro ini, ada beberapa akun Twitter ember lainnya yang juga membocorkan render wujud Huawei P30 Pro ini secara lebih nyata, mulai dari depan hingga belakang. Akun tersebut, siapa lagi kalau bukan Ice Universe dan Ben Geskin, menunjukkan bagaimana wujud "nyata" dari Huawei P30 Pro ini.


Ice Universe, melalui akun Twitternya membocorkan bahwa Huawei P30 Pro akan menggunakan layar melengkung yang kemungkinan besar dipasok dari LG atau BOE dengan sebuah notch, dan bukan menggunakan in-screen hole.

Sementara itu, desainer Ben Geskin mewujudkan Huawei P30 Pro ini melalui sebuah gambar smartphone yang memiliki layar depan menggunakan waterdrop notch sesuai dengan pelindung layar yang sudah banyak beredar. Kemudian di bagian belakang masih menggunakan warna gradasi. Dan yang paling menarik adalah adanya empat buah kamera belakang yang disusun secara vertikal di sisi pojok kanan sementara di sampingnya terdapat sebuah lampu LED flash. Tak terlihat adanya sensor sidik jari sehingga bisa disimpulkan untuk sementara Huawei P30 Pro akan menggunakan sensor sidik jari di dalam layar.

Untuk kamera belakangnya sendiri disebutkan sebelumnya akan menggunakan sensor kamera terbaru buatan Sony yaitu IMX607 beresolusi 38 megapixel. Jika ini benar maka Huawei P30 Pro tidak akan terjun ke pasar smartphone berlensa 48 megapixel. Setidaknya untuk P30 Pro, tetapi entah ke depannya. Selain itu, kemungkinan spesifikasi yang akan digunkan adalah menggunakan chipset Kirin 980 dengan dikombinasikan dengan RAM sebesar 12GB dengan kemungkinan sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G.

Bagaimana, tertarik?


BERIKAN KOMENTAR ()