Prototype Smartphone 5G Samsung Mempunyai Notch yang Tak Biasa

advertise here
Koneksi 5G menjadi salah satu isu paling panas untuk tahun depan. Pun Samsung, sebagai penguasa pangsa pasar smartphone dunia, jelas tidak mau ketinggalan dalam adu cepat merilis smartphone 5G. Terbaru, pada Qualcomm Summit 2018 beberapa waktu lalu, Samsung berkesempatan memamerkan sebuah prototype smartphone yang telah mendukung jaringan 5G. Tetapi ada yang sedikit aneh pada smartphone tersebut.


Unik, jika bukan disebut aneh, smartphone prototype Samsung ini memiliki sesuatu yang belum pernah terlihat pada smartphone-smartphone sebelumnya. Setidaknya pada penempatannya. Ya, sesuatu yang terlihat unik - atau aneh, terserah bagaimana menyebutnya - pada smartphone ini adalah notch yang ditempatkan di sisi atas sebelah kanan, bukan di tengah layaknya notch pada umumnya.

Cukup aneh, ketika beberapa waktu yang lalu Samsung memperkenalkan beberapa jenis layar Infinity yang disebut-sebut akan digunakan pada smartphone-smartphone mereka ke depannya.  Yang menjadi pertanyaan sekarang, apakah prototype smartphone 5G Samsung ini merupakan prototype untuk Galaxy S10 Series, atau Samsung ingin membuat smartphone baru lagi?

Hal ini menjadi semakin kabur ketika seorang petinggi Samsung berkata bahwa desain tersebut bukan merupakan desain final dan desain itu belum pasti akan digunakan, baik itu ukuran, bentuk, wujudnya, bahkan hingga User Interface-nya. 

Tetapi memang dari apa yang terlihat bahwa notch di samping tersebut terlihat sangat menggelikan. Selain membuat layar terganggu, sangat terganggu, bentuk dari notch tersebut cukup besar dan aneh. Mungkin akan lebih baik jika notch tersebut disesuaikan bentuknya sehingga tidak terlalu besar dan aneh seperti itu. 

Untungnya smartphone tersebut masih prototype sehingga smartphone tersebut belum pasti akan dirilis seperti itu atau berubah total. Tetapi berdasarkan apa yang dikatakan pihak Samsung, nampaknya smartphone dengan notch yang aneh tersebut akan tetap menjadi prototype.
BERIKAN KOMENTAR ()