Microsoft Siap Rilis Smartphone Lipat pada 2019 Mendatang

advertise here

Baca Juga

Microsoft memiliki nasib yang cukup bertolak belakang, antara bisnis smartphone dengan komputer. Di pasar komputer, Microsoft adalah salah satu yang terbesar dan memiliki pengguna yang sangat banyak. Tetapi di pasar smartphone, Microsoft phone adalah sebuah kegagalan. Bahkan ketika menggandeng Nokia pun, Microsoft tak bisa menyaingi - bahkan mendekati - pencapaian kompetitornya. 


Tetapi Microsoft sepertinya menolak untuk menghilang begitu saja dari persaingan smartphone. Sempat terdengar rumor tentang Surface Phone, kini Microsoft kembali ramai diperbincangkan karena disebut-sebut tengah bersiap merilis smartphone lipat pada tahun 2019 mendatang. Proyek smartphone lipat Microsoft ini disebut Microsoft Andromeda.

Secara konsep, tak begitu jauh berbeda dengan beberapa konsep smartphone lipat yang ditunjukkan oleh beberapa brand lain; yaitu sebuah tablet yang bisa dilipat menjadi sebuah perangkat seukuran smartphone. Yang menarik ditunggu, sistem operasi apakah yang akan digunakan oleh Microsot mengingat Windows Phone OS sudah sejak lama dinon-aktifkan. Kemungkinan besar perangkat ini menggunakan sistem operasi Windows sama seperti pada komputer, dengan penyesuaian-penyesuaian di beberapa bagian.

Tentu akan sangat menarik bagaimana persaingan antara brand-brand besar dalam sebuah "race" untuk menunjukkan smartphone lipat mana yang terbaik. Dengan kembalinya Microsoft ke persaingan smartphone dunia, bukan mustahil ke depannya Microsoft akan memproduksi smartphone reguler lagi. Menarik untuk ditunggu.


BERIKAN KOMENTAR ()