Dua Seri Google Pixel Lite akan Dirilis Pada Q2 2019

advertise here
Google Pixel telah menjadi salah satu smartphone populer yang banyak disukai, meskipun harganya tidak bisa dibilang murah. Tetapi dengan berbagai keunggulan serta ke-simple-annya, Google Pixel mampu bersaing dengan brand-brand smartphone yang notabene sudah malang melintang di industri smartphone dunia. Terakhir, Google memiliki seri Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang juga mendapatkan sambutan hangat, termasuk untuk poni besar yang segede gaban...

Bocoran tampang Google Pixel 3 Lite Edition @OnLeaks
Dan seperti yang telah banyak dirumorkan, Google akhirnya akan benar-benar merilis versi Lite dari dua model flagship tersebut, bukan cuma satu tetapi dua versi Lite, yaitu Google Pixel 3 Lite dan Pixel 3 Lite XL. Dari berbagai bocoran, dua versi Lite ini akan menjadi seri terjangkau dari dua seri monster Pixel 3 dan Pixel 3 XL yang sudah dirilis beberapa waktu lalu. Seterjangkau apa?

Kita bisa menyingkirkan terma "terjangkau" itu untuk sejenak, karena sebagai persiapan dua versi Lite Pixel 3 Series ini disebut-sebut akan hadir untuk publik pada quarter kedua tahun depan, artinya kemungkinan besar mulai bulan Maret - April 2019. Masih ada beberapa bulan lagi untuk bersiap menyambut kemunculan smartphone ngirit dari Google ini.

Secara tampilan, keduanya sama-sama mengusung rasio 18,5:9 untuk layarnya, dengan perbedaan ukuran dimana Google Pixel 3 XL Lite akan memiliki layar lebih besar daripada Google Pixel 3 Lite, yaitu 6 inchi dan 5,5 inchi. Untuk tampilannya, dari beberapa bocoran yang telah banyak tersebar, keduanya tidak memiliki notch alias poni sehingga bagian depan dua smartphone ini tampak lebih menarik.

Untuk chipsetnya, Google Pixel 3 Lite akan menggunakan Snapdragon 670 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB dengan memori internal 32GB. Untuk kameranya, Google masih setia dengan settingan satu kamera di belakang dengan 12MP dan 8MP untuk bagian depan. Untuk mendukung smartphone yang akan menggunakan Android 9 Pie (jelas!!!) ini, sebuah baterai berkapasitas 2,915mAh akan menjadi tenaga utamanya. Sementara itu untuk versi Pixel 3 XL Lite disebut-sebut akan menggunakan Snapdragon 710 dengan RAM dan memori internal serta baterai yang lebih besar daripada Pixel 3 Lite. Bahkan sensor kameranya kemungkinan besar sama dengan seri yang bukan Lite.

Nah, setelah semua itu, mari kita lihat harganya apakah cocok disebut terjangkau? Dari berbagai bocoran dan spekulasi, untuk harga kedua smartphone Google versi Lite ini kemungkinan besar akan dibandrol dengan harga antara $400 sampai $500 atau Rp 5.8 jutaan sampai Rp 7.2 jutaan. Nah, apakah jumlah tersebut terjangkau? Bisa iya bisa tidak, jadi terma "terjangkau" ini sebenarnya adalah terma yang subjektif karena setiap orang memiliki standar berbeda-beda tentang harga atau nilai sebuah barang.

Kita tunggu saja apakah duo Google Pixel 3 Lite ini akan masuk resmi ke Indonesia atau tidak. 
BERIKAN KOMENTAR ()